Tanpa Mario Gomez, Borneo FC Tetap Gelar Latihan

Kompas.com - 07/05/2019, 23:32 WIB
Pelatih baru Borneo FC, Roberto Carlos Mario Gomez, resmi diperkenalkan ke publik, Kamis (184/2019)Borneo FC Pelatih baru Borneo FC, Roberto Carlos Mario Gomez, resmi diperkenalkan ke publik, Kamis (184/2019)

KOMPAS.com - Pelatih anyar Borneo FC, Mario Gomez, tidak menampakkan dirinya di Stadion Aji Imbut dalam latihan pertama tim Pesut Etam pada bulan Ramadan, Selasa (7/5/2019).

Dilaporkan, pelatih yang mengantarkan Johor Darul Ta’zim menjuarai Piala AFC 2015 tersebut sedang mengurus Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) di Singapura sejak pertandingan terakhir melawan Persib Bandung di Piala Indonesia.

Baca juga: Bawa Borneo FC ke Semifinal, Mario Gomez Akui Kesulitan Hadapi Persib

Absennya Gomez tidak berpengaruh terhadap latihan yang dijalani Borneo FC. Klub asal Kalimantan Timur ini tetap menjalani latihan di bawah arahan asisten pelatih, Ahmad Amiruddin.

Menurut Ahmad, latihan pada bulan Ramadan ini tidak akan menjadi beban bagi pemain. Sebab, mereka sudah berpengalaman sepanjang karier sepak bolanya.

"Latihan hari ini bentuk recovery pemain saja dan sebagai adaptasi awal latihan di bulan puasa," kata Ahmad Amiruddin dilansir dari BolaSport.com.

"Kalau masalah kuat atau tidak kuat, mereka sudah menjalani periode ini hampir sepanjang karier sepak bola di Indonesia. Jadi tidak ada masalah, cuma badan butuh penyesuaian awal pastinya," sambung Ahmad.

Saat ini, Borneo FC sedang fokus mempersiapkan diri menyambut laga perdana Liga 1 2019.

Baca juga: 5 Fakta Profil Mario Gomez, Pelatih Baru Borneo FC

"Kami mulai fokus hari ini untuk liga, coach Mario Gomez bilang kalau libur telah usai dan fokus menatap laga perdana di Liga, itu target kami sekarang,” kata Ahmad.

Borneo FC akan menjamu Bhayangkara FC di laga perdana gelaran Liga 1 pada 16 Mei 2019 mendatang. (Deodatus Krisna Murti Bayu Aji). 




Close Ads X