Gelandang Garuda Select Apresiasi Performa Tim Saat Vs Leicester U-17

Kompas.com - 07/05/2019, 13:12 WIB
Skuad  Garuda Select vs Arsenal U-16, di Lapangan Akademi Sepak Bola Arsenal, Kamis (2/5/2019). KOMPAS.COM/ERIS EKA JAYASkuad Garuda Select vs Arsenal U-16, di Lapangan Akademi Sepak Bola Arsenal, Kamis (2/5/2019).
|

Laporan Langsung Wartawan Kompas.com, Eris Eka Jaya, dari Inggris

LEICESTER, KOMPAS.com - Gelandang Garuda Select, Brylian Aldama, memberikan tanggapannya terkait laga uji coba melawan Leicester City U-17 pada Senin (6/5/2019).

Pada laga yang berlangsung di Lapangan Holmes Park, Leicester, dan berakhir dengan skor 2-2 tersebut, Brylian turut menyumbang satu gol. Adapun satu gol lainnya dicetak oleh Bagus Kahfi.

Terkait hasil laga, anak muda asal Sidoarjo tersebut mengaku bangga dengan permainan rekan setimnya. Dia mengaku tak kecewa meski keunggulan Garuda Select dapat disamakan lawan sehingga laga berakhir dengan skor 2-2.

Baca juga: Kesan Ratu Tisha Usai Saksikan Langsung Laga Garuda Select

"Pertama, saya bangga dengan anak-anak meskipun mengalami perubahan formasi dari 3-5-2 ke 4-3-3, anak-anak menunjukkan di pertandingan tadi benar-benar cepat adaptasi," kata Brylian seusai laga kepada Kompas.com.

"Saya tidak kecewa sama meski kami unggul dua kali (kemudian disamakan lawan), saya mendapat pelajaran bahwa sebelum 90 menit berakhir, kami harus tetap melakukan yang terbaik supaya bisa mempertahankan keunggulan," ujarnya.

Gelandang Garuda Select, Brylian Aldama, saat ditemui di flat tempat menginap skuad Garuda Select di kawasan Universitas Aston, Birmingham, Inggris.KOMPAS.com/Eris Eka Jaya Gelandang Garuda Select, Brylian Aldama, saat ditemui di flat tempat menginap skuad Garuda Select di kawasan Universitas Aston, Birmingham, Inggris.

Brylian pun mengungkap perbedaan gaya permainan Leicester U-17 dengan Arsenal U-16. Sebelumnya, Garuda Select menjalani laga melawan Arsenal U-17 dan kalah dengan skor 2-7.

Baca juga: Dennis Wise Bicara soal Perubahan Pola Garuda Select Saat Lawan Leicester

"Saya rasa kalau Arsenal lebih menunggu, kalau Leicester tadi babak pertama agak menekan kami. Babak kedua juga press kami. Kami harus belajar gimana bisa keluar dari tekanan itu," katanya.

Untuk laga selanjutnya, Garuda Select akan menjalani laga pamungkas dengan melawan Chelsea U-16 pada Sabtu (11/5/2019). Laga tersebut bisa Anda saksikan secara streaming via www.supersoccer.tv.

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X