Vincent Kompany Lebih Baik dari Van Dijk

Kompas.com - 07/05/2019, 12:31 WIB
Bek Manchester City, Vincent Kompany (kiri), tampak gembira setelah mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada pertandingan Premier League, 6 Mei 2017.
Paul ELLIS / AFPBek Manchester City, Vincent Kompany (kiri), tampak gembira setelah mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada pertandingan Premier League, 6 Mei 2017.

KOMPAS.com - Kapten Manchester City, Vincent Kompany, menjadi penentu kemenangan timnya atas Leicester City dalam lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Etihad, Senin (6/5/2019) atau Selasa dini hari tadi.

Gol pemain asal Belgia tersebut tercipta pada menit ke-70 setelah menerima umpan dari tandemnya di lini belakang, Aymeric Laporte.

Tendangan keras Kompany dari luar kotak penalti menuju ke sudut gawang Leicester dan tak mampu dijangkau kiper Kasper Schmeicel.

Baca juga: Man City Vs Leicester, Kompany Bangga Taklukkan Schmeichel

Gol tersebut merupakan satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut. Skor akhir, The Citizens menang 1-0.

Mantan penyerang Stoke City, Jon Walters, mempunyai pendapat tersendiri tentang performa yang ditujunkkan Kompany. Ia mulai membandingkannya dengan bek Liverpool saat ini, Virgil Van Dijk.

“Anda harus menempatkan Kompany di atas Van Dijk untuk urusan memenangi Liga Inggris sebagai kapten. Untuk mencapai ke sana, cara terbaik adalah dengan memenangi sesuatu,” jelas Walters, seperti yang dilansir dari TalkSport (6/5/2019).

 “Lihatlah Ramos, Busquets, Pique. Pemain-pemain itu adalah pemain terbaik dunia karena mereka konsisten memenangkan trofi, liga, dan Liga Champions,” tambahnya.

Komentar Walters tersebut merujuk kepada Van Dijk yang belum memenangi gelar satupun bersama Liverpool sejak ia bergabung pada Januari 2019.

Kali terakhir, bek asal Belanda tersebut dianugerahi PFA Player of the Year 2018-2019.

Baca juga: Van Dijk dan Sterling Raih Gelar PFA Player of the Year 2019

Dalam pertandingan City vs Leicester, Kompany menciptakan gol yang penting karena membawa timnya ke puncak klasemen.

Dengan menyisakan satu laga lagi, City dan Liverpool akan bertarung sampai laga akhir untuk memenangi trofi Liga Inggris.

Saat ini City berada di posisi pertama dengan mengumpulkan 95 poin, selisih satu poin dari The Reds.



Sumber TalkSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X