5 Fakta Man City Vs Leicester, Catatan Apik The Citizens

Kompas.com - 07/05/2019, 07:37 WIB
Raheem Sterling berbincang dengan Brendan Rodgers seusai laga Manchester City vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, 6 Mei 2019. AFP/OLI SCARFF Raheem Sterling berbincang dengan Brendan Rodgers seusai laga Manchester City vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, 6 Mei 2019.

KOMPAS.com - Ada sejumlah catatan apik yang dibuat anak asuh Pep Guardiola dalam meraih kemenangan pada laga Manchester City vs Leicester City di Stadion Etihad, Senin (6/5/2019) atau Selasa dini hari WIB.

Pertandingan lanjutan pekan ke-37 Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris - antara Man City vs Leicester berakhir dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol yang tercipta dihasilkan Vincent Kompany (70') lewat sepakan jarak jauh.

Hasil tersebut membuat Man City kembali naik ke puncak klasemen.

Pasukan Josep Guardiola kini mengoleksi 95 poin, terpaut satu poin dari Liverpool yang masih menguntit di posisi kedua.

Baca juga: Man City Vs Leicester, Pep Tak Sangka Lawan Bermain Bertahan


Berikut 5 fakta pertandingan Man City vs Leicester:

1. Leicester memperpanjang catatan tidak pernah menang dalam laga tandang yang dihelat di hari Senin. Sebelum kalah dari Man City, skuad Brendan Rogers sudah delapan kali kalah dan tiga kali seri dalam 11 pertandingan Senin terakhirnya.

2. Man City telah mencetak 100 gol dalam laga kandang di Etihad di semua kompetisi musim ini. The Citizens menjadi tim papan atas Inggris dengan rekor gol kandang terbanyak dalam semusim.

3. Vincent Kompany telah mencetak 20 gol di semua kompetisi untuk Man City. Gol ke gawang Leicester menjadi gol pertamanya yang dicetak dari luar kotak penalti.

4. Man City telah mengalahkan semua tim yang mereka hadapi di Premier League untuk musim kedua secara berturut-turut. Satu-satunya tim Inggris lainnya yang pernah melakukannya adalah Preston pada musim 1888-1889 dan 1889-1890.

5. Man City telah memenangi 13 pertandingan terakhir dan menjadi tim keempat yang bisa melakukannya dalam satu musim kompetisi. Lebih hebat lagi, The Citizens menjadi satu-satunya tim yang melakukannya dua kali.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X