5 Fakta Norwich City, Juara Championship dan Pendatang Baru EPL

Kompas.com - 06/05/2019, 22:00 WIB
Norwich City meraih tiket promosi ke Premier League, kasta teratas Liga Inggris, 27 April 2019. TWITTER.com/NORWICHCITYFCNorwich City meraih tiket promosi ke Premier League, kasta teratas Liga Inggris, 27 April 2019.

KOMPAS.com - Akhir pekan lalu, Norwich City dinobatkan sebagai juara Divisi Championship dan berhak lolos ke Premier League. Tim berjuluk The Canaries tersebut menjuarai kasta kedua Inggris dengan torehan 94 poin dari 46 laga.

Norwich City kembali ke kasta utama Liga Inggris setelah absen tiga musim. Berikut adalah lima fakta menarik dari pendatang baru Liga Inggris tersebut.

1. Dinakhodai oleh Pelatih Asing Pertama Sepanjang Sejarah Klub

Pelatih asal Jerman, Daniel Farke, datang ke Norwich pada 2017 sebagai pelatih asing pertama sepanjang 114 tahun sejarah klub. Farke merupakan mantan pelatih kepala Borussia Dortmund II yang finish sebagai runner up Regionalliga West.

Daniel Farke memenangi 47 dari 102 laga menukangi Norwich dan timnya tak terkalahkan dalam 14 laga menjelang akhir musim. Norwich juga mencetak gol dalam 26 laga beruntun untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Punya DNA Borussia Dortmund

Filosofi sepak bola Daniel Farke sejalan dengan mantan pelatih-pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp dan Thomas Tuchel.

"Jika memungkinkan, saya ingin tim saya menguasai bola selama 90 menit, bermain rapat dan mengambil inisiatif," ujar Farke kepada Independent dua tahun silam. "Agar meraih sukses, Anda harus menemukan keseimbangan antara penyerangan dan bertahan, bekerja keras tanpa bola, dan menguasai si kulit bundar."

Musim ini Norwich City mencetak 92 gol tanpa menghitung penalti atau tembakan bebas, menjadikan mereka tim Divisi Championship paling tajam lewat open play dalam 13 tahun terakhir.

3. Efisien di Bursa Transfer

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.