Kompas.com - 06/05/2019, 16:34 WIB
Ole Gunnar Solskjaer tampak tengah berbincang dengan Michael Carrick pada pertandingan Manchester United vs Brighton & Hove Albion di Stadion Old Trafford, 19 Januari 2019. AFP/OLI SCARFFOle Gunnar Solskjaer tampak tengah berbincang dengan Michael Carrick pada pertandingan Manchester United vs Brighton & Hove Albion di Stadion Old Trafford, 19 Januari 2019.

KOMPAS.com - Musim panas 2019 dipastikan menjadi tantangan di tanjakan bagi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dan jajaran petinggi klub. Kegagalan Setan Merah lolos ke Liga Champions musim depan akan menggema di bursa transfer.

Manchester United dipastikan gagal finis di empat besar Liga Inggris setelah ditahan imbang 1-1-1 oleh tim buntut klasemen, Huddersfield Town, pada akhir pekan kemarin.

Hasil mengecewakan itu memastikan klub paling tinggi finis di peringkat kelima, itu pun jika Arsenal tidak memenangi laga terakhir musim kontra Burnley.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer sudah mengatakan bahwa laga tersebut merupakan yang terakhir bagi beberapa pemainnya.

Ia juga mengingatkan kepada para fans bahwa perjalanan kembali ke puncak tak akan bisa dilewati dalam sekejap.

"Anda tak bisa tiba-tiba mengejar 27 poin dalam semusim," ujar Solskjaer kepada Sky Sports, sehari sebelum pertandingan melawan Huddersfield.

Baca Juga: Tak Lolos Liga Champions, Gaji Pemain Manchester United 'Disunat'

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia bahkan khawatir tim-tim di belakang Man United seperti Wolverhampton, Watford, dan Everton justru bisa mengancam hegemoni tim enam besar klasemen.

"Kami harus memastikan bahwa tim ini bisa melaju lebih tinggi di klasemen dan bukan melihat ke belakang karena ada beberapa klub besar, klub-klub bagus, yang ingin mengejar posisi enam besar," tutur Solskjaer lagi.

Alhasil, Solskjaer harus mempersiapkan Manchester United, selain kembali ke Liga Champions, untuk bertahan dari gempuran dari tim-tim di belakang mereka di klasemen.

Dalam hal ini, sekadar membeli pemain mahal saja tak akan cukup, mindset para pemain harus benar. Contoh mentalitas yang salah sudah ada di skuat Man United kini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.