Zidane Ultimatum Paul Pogba

Kompas.com - 06/05/2019, 13:05 WIB
Paul Pogba sudah mengutarakan keinginannya untuk hengkang dari Manchester United di akhir musim, Rabu (24/4/2019)AFP Paul Pogba sudah mengutarakan keinginannya untuk hengkang dari Manchester United di akhir musim, Rabu (24/4/2019)

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberi ultimatum kepada Paul Pogba. Pogba diminta memberikan jawaban tegas soal keputusannya untuk bergabung dengan Real Madrid.  

Para petinggi United bersikeras bahwa Pogba tidak akan dijual dengan harga berapa pun, tetapi Zidane tidak bersedia untuk menunggu hingga sang pemain dijual ketika ia memulai proyeknya untuk membangun kembali skuat Real Madrid.

Zizou telah menjelaskan kepada agen Pogba, Mino Raiola, bahwa ia membutuhkan Pogba musim panas ini atau tidak sama sekali.

Sikap pelatih Los Blancos itu akan memaksa Pogba dan Raiola untuk bergerak agar bisa mewujudkan transfer tersebut, demikian dilansir dari The Sun, Minggu.

Gelandang asal Prancis berusia 26 tahun itu adalah target utama Real Madrid. Dana penjualan pemain asal Perancis tersebut akan memberikan Manchester United dana untuk merombak skuatnya sebesar 330 juta poundsterling (sekitar Rp6,17 triliun).

Menurut laporan The Sun, pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer telah dijanjikan lebih dari 150 juta poundsterling (sekitar Rp2,80 triliun) untuk belanja pemain musim panas ini.

Baca juga: Liverpool Vs Barcelona, Jangan Ngarep Messi Cetak Gol di Anfield?

Namun, pelatih asal Norwegia tersebut juga akan diizinkan untuk menggunakan dana dari hasil penjualan pemain pada bursa transfer mendatang.

Dana transfer Solskjaer akan naik dua kali lipat dengan Pogba kemungkinan besar pindah ke Real Madrid dan kiper David De Gea menjadi target nomor satu Paris Saint-Germain.

Pogba dinilai akan dilepas dengan nilai sekitar 100 juta euro (sekitar Rp 1,52 triliun) dan United akan membandrol De Gea dengan nilai 80 juta euro (sekitar Rp 1,27 triliun), yang menolak menandatangani perpanjangan kontrak baru.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X