Kompas.com - 06/05/2019, 09:02 WIB
Ousmane Dembele cuma main enam menit lantaran cedera pada laga Celta Vigo vs Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Balaidos, 4 Mei 2019. AFP/MIGUEL RIOPAOusmane Dembele cuma main enam menit lantaran cedera pada laga Celta Vigo vs Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Balaidos, 4 Mei 2019.
|

KOMPAS.com - Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele diragukan tampil pada pertandingan kedua semifinal Liga Champions antara Liverpool vs Barcelona di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019). 

Kondisi Dembela masih menjadi tanda tanya untuk dimainkan pada laga Liverpool vs Barcelona karena dia mengalami cedera hamstring atau paha di Celta Vigo.

Pemain sayap Prancis tersebut hanya bermain kurang dari 10 menit dalam kekalahan 0-2 dari Celta Vigo di La Liga sebelum ditarik keluar dalam kekalahan pertama Barcelona pada liga sejak November.

Barca, yang memiliki keunggulan 3-0 menjelang leg kedua di Anfield pada Rabu dini hari, mengistirahatkan beberapa pemain kunci mereka di Estadio de Balaidos karena sudah mengamankan gelar La Liga.

Baca juga: Newcastle Vs Liverpool, Mohamed Salah Cedera, Absen Lawan Barcelona?

Sebuah pernyataan klub mengonfirmasi bahwa Dembele menderita cedera otot pada paha kanannya.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengatakan bahwa kabar itu merupakan sebuah 'pukulan besar' menjelang pertandingan melawan Liverpool.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ia adalah pemain penting bagi kami dan cederanya merupakan pukulan besar dengan pertandingan besar yang kami hadapi," kata Valverde.

"Saya tidak menggantikannya dengan Philippe Coutinho karena saya tidak ingin menanggung risiko lagi," ujarnya. 

Bek Jean-Clair Todibo juga ditarik keluar pada babak kedua, tetapi Valverde berharap masalahnya tidak serius.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.