Kompas.com - 06/05/2019, 06:54 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Aaron Ramsey tampak menangis seusai laga Arsenal vs Brighton & Hove Albion di Stadion Emirates, Minggu (5/5/2019).

Tangis Aaron Ramsey itu bukan meratapi hasil imbang 1-1 laga Arsenal vs Brighton yang membuat peluang The Gunners finis 4 besar di klasemen Liga Inggris nyaris tertutup.

Akan tetapi, air mata gelandang asal Wales itu menitik karena perpisahan dengan suporter Arsenal di Stadion Emirates.

"Saya besar di klub ini," kata Aaron Ramsey seusai pertandingan seperti dikutip dari situs web resmi klub.

Baca juga: Arsenal Vs Brighton Seri, The Gunners Gagal Tembus 4 Besar

"Saya datang ke sini saat masih anak-anak. Lalu, banyak hal terjadi dan saya bertemu banyak orang hebat di klub ini," tuturnya.

Musim ini menjadi kiprah terakhir Ramsey bersama Arsenal, klub yang dibelanya sejak musim panas 2008.

Pemain jebolan Akademi Cardiff City itu akan bergabung dengan Juventus pada musim panas tahun ini.

Tak heran, Aaron Ramsey tampak menangis. Para pemain Arsenal dan penonton di Stadion Emirates pun memberikan aplaus kepada Ramsey yang tak bermain karena cedera sejak pertengahan April lalu.

Baca juga: Arsenal Tak Paksakan Ramsey Main Jika Masuk Final Liga Europa

Selama 11 tahun membela Arsenal, pemain kelahiran 28 Desember 1990 itu tampil dalam 369 pertandingan dengan torehan 64 gol dan 62 assist.

Bersama The Gunners, Ramsey meraih tiga gelar Piala FA. Dia juga pernah didaulat sebagai pemain terbaik Arsenal pada 2013-2014 dan 2017-2018.

Selepas dari Arsenal, Ramsey akan berlabuh di Juventus. Dia akan menjadi salah satu pemain dengan gaji termahal di Serie A - kasta teratas Liga Italia.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.