Garuda Select Optimistis Kalahkan Leicester City U-16

Kompas.com - 05/05/2019, 20:35 WIB
Striker Garuda Select, Bagus Kahfi.ALOYSIUS GONSAGA ANGI EBO/KOMPAS.com Striker Garuda Select, Bagus Kahfi.

Laporan langsung wartawan Kompas.com, Aloysius Gonsaga Angi Ebo dan Eris Eka Jaya, dari Inggris.

KOMPAS.com - Skuad Garuda Select optimistis menghadapi Leicester City U-16 pada Senin (6/5/2019). David Maulana dan kawan-kawan yakin bisa meraih kemenangan setelah belajar dari kesalahan melawan Arsenal U-16 pada Kamis (2/5).

Sejatinya, Garuda Select bermain sangat impresif saat melawan Arsenal karena mereka sempat mendominasi laga dan meraih dua peluang bagus pada 20 menit pertama. Sayang, kesalahan kecil yang dilakukan barisan belakang harus dibayar mahal karena Arsenal menghukumnya dengan lesakkan tujuh gol. Garuda Select hanya mampu membalas dua gol.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Laga Garuda Select di Inggris

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kapan Indonesia Punya Fasilitas seperti Tempat Latihan Garuda Select?", https://bola.kompas.com/read/2019/05/05/17000038/kapan-indonesia-punya-fasilitas-seperti-tempat-latihan-garuda-select.
Penulis : Aloysius Gonzaga AE
Editor : Tri Indriawati

Jadwal dan Link Live Streaming Laga Garuda Select di Inggris

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kapan Indonesia Punya Fasilitas seperti Tempat Latihan Garuda Select?", https://bola.kompas.com/read/2019/05/05/17000038/kapan-indonesia-punya-fasilitas-seperti-tempat-latihan-garuda-select.
Penulis : Aloysius Gonzaga AE
Editor : Tri Indriawati

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Laga Garuda Select di Inggris

"Ini merupakan permainan terbaik yang pernah dilakukan tim kami. Namun kesalahan kecil dihukum dengan gol-gol itu," ujar pelatih Garuda Select, Des Walker, usai laga di lapangan Akademi Arsenal.

Belajar dari kegagalan tersebut, para pemain diasah untuk meminimalisir kesalahan. Itu terlihat dari intensitas latihan tim menjelang laga melawan Leicester di mana Fakhri Husaini, yang didaulat menangani tim, mematangkan taktik negatif di mana para pemain harus cepat melakukan transisi ketika kehilangan bola.

Mochamad Supriadi (kiri) dan Sutan Diego Zico saat ditemui di flat pemain di kawasan Aston University, Birmingham, Minggu (5/5/2019).ALOYSIUS GONSAGA ANGI EBO/KOMPAS.com Mochamad Supriadi (kiri) dan Sutan Diego Zico saat ditemui di flat pemain di kawasan Aston University, Birmingham, Minggu (5/5/2019).

"Kami harus bermain maksimal dan memberikan yang terbaik. Kami juga harus memperbaiki kesalahan-kesalahan yang kemarin (lawan Arsenal)," ujar Bagus Kahfi, yang ikut menyumbang gol saat melawan Arsenal, saat ditemui usai latihan di Aston Recreation Centre, Birmingham, Inggris, Minggu (5/5).

Hal senada diungkapkan oleh Mochamad Supriadi dan Sutan Diego Zico. Mereka sepakat, jika pertahanan lebih solid dan mental tetap kuat, bukan mustahil Garuda Select bisa meraih kemenangan sebelum menghadapi Chelsea.

Baca Juga: Kapan Indonesia Punya Fasilitas seperti Tempat Latihan Garuda Select?

"Waktu lawan Arsenal itu, fisik memang berpengaruh karena mereka besar-besar. Tetapi setelah latihan dan fokus pada pertahanan, insya Allah bisa menang dalam pertandingan besok (lawan Leicester)," ujar Supriadi, yang juga mengemas satu gol saat melawan Arsenal.

"Coach Fakhri juga selalu ingatkan soal mental supaya kami tak perlu takut bertemu lawan yang punya postur besar. Selama masih sama-sama manusia, kami pasti bisa," timpal Zico.

Garuda Select sudah berlatih di Inggris sejak Januari 2019 di bawah arahan Dennis Wise dan Des Walker. Namun untuk pertandingan lawan Leicester, Fakhri, yang datang ke Inggris untuk memantau tim, diberi kepercayaan untuk mendampingi David Maulana dkk.

Setelah melawan Leicester, Garuda Select akan bertemu Chelsea U-16 pada Sabtu (11/5/2019), yang menjadi laga pamungkas rangkaian uji coba tim tersebut di Inggris. Laga versus Leicester dan Chelsea bisa disaksikan secara langsung via www.supersoccer.tv.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X