Kapan Indonesia Punya Fasilitas seperti Tempat Latihan Garuda Select?

Kompas.com - 05/05/2019, 17:00 WIB
Tim Garuda Select berlatih di Aston Recreation Centre, Bimingham, Inggris, Minggu (5/5/2019). Kompas.com/Aloysius Gonsaga Angi EboTim Garuda Select berlatih di Aston Recreation Centre, Bimingham, Inggris, Minggu (5/5/2019).

Laporan langsung wartawan Kompas.com, Aloysius Gonsaga Angi Ebo, dari Inggris.

 

BIRMINGHAM, Kompas.com - Skuad Garuda Select menjalani latihan di Aston Recreation Centre, Bimingham, Inggris, Minggu (5/5/2019). Ini jadi persiapan akhir menghadapi Leicester City U-17, Senin (6/5/2019).

Lapangan ini menjadi tempat utama latihan tim selama berada di Inggris. Bukan tanpa alasan kawasan tersebut dipilih sebagai arena berlatih David Maulana dkk.

Dari pantauan Kompas.com, ada enam lapangan di kawasan tersebut, termasuk satu lapangan sintetis. Semua lapangan dalam kondisi sangat bagus dan hijau.

Hal ini tentu saja sangat kontras dibandingkan dengan apa yang ada di Indonesia. Bagaimana tidak, hampir seluruh klub di Tanah Air tak memiliki fasilitas memadai, bahkan jika dibandingkan dengan lapangan milik universitas di Inggris, contohnya lapangan di Aston University.

Fakta yang tersaji membuat Fakhri Husaini kagum. Pelatih Timnas U-18 Indonesia ini punya impian suatu saat nanti ada fasilitas serupa di Tanah Air.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Laga Garuda Select di Inggris

"Luar biasa. Sebuah universitas punya fasilitas yang memadai, apalagi klub," ujar Fakhri, yang didaulat menangani Garuda Select untuk laga melawan Leicester.

Suasana ruang ganti pemain di Aston Recreation Centre, Bimingham, Inggris, Minggu (5/5/2019), tempat skuad Garuda Select berlatih.Kompas.com/Aloysius Gonsaga AE Suasana ruang ganti pemain di Aston Recreation Centre, Bimingham, Inggris, Minggu (5/5/2019), tempat skuad Garuda Select berlatih.

Memang, Aston Recreation Centre sudah memiliki fasilitas memadai untuk menjadi tempat latihan. Selain memiliki enam lapangan yang representatif, ruang ganti pemain pun terbilang nyaman meski kecil, serta toilet dan tempat basuh.

Baca juga: Cara Kapten Garuda Select David Maulana Atasi Konflik Rekan Setim

Garuda Select akan menghadapi Leicester City U-16 pada Senin (6/5/2019) dan Chelsea U-16 pada Sabtu (11/5/2019). Laga tersebut bisa disaksikan secara langsung via www.supersoccer.tv.

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X