Kompas.com - 05/05/2019, 05:00 WIB
Aron Gunnarsson dan para pemain Cardiff City lain membalas dukungan penonton seusai mereka dipastikan terdegradasi pada laga kandang terakhirnya musim ini, 4 Mei 2019. AFP/GEOFF CADDICKAron Gunnarsson dan para pemain Cardiff City lain membalas dukungan penonton seusai mereka dipastikan terdegradasi pada laga kandang terakhirnya musim ini, 4 Mei 2019.

KOMPAS.com - Tiga tim yang terdegradasi dari Premier League - kasta teratas Liga Inggris - komplet pada pertandingan pekan ke-37.

Cardiff City menjadi tim terakhir yang terlempar ke Divisi Championship seusai kalah 2-3 dari Crystal Palace, Sabtu (4/5/2019).

Hasil Liga Inggris tersebut membuat Cardiff terpaku di posisi ke-18 dengan koleksi 31 poin dari 37 pertandingan.

Baca juga: Huddersfield Siap Dibeli Konsorsium Eropa dan Kabar Transfer Terkini

Tim berjulukan Si Burung Biru itu tak mungkin mengejar raihan poin Brighton & Hove Albion (35) dengan satu laga tersisa.

Adapun dua tim lain yang sudah terlebih dahulu terdegradasi dari Premier League adalah Huddersfield Town yang saat ini berada di posisi juru kunci dan Fulham.

Sementara itu, Norwich City dan Sheffield United dipastikan akan meraih tiket promosi ke Premier League setelah memastikan finis di posisi dua teratas Divisi Championship.

Baca juga: Norwich dan Sheffield Promosi ke Premier League, Leeds Butuh Play-off

Satu tempat tersisa akan diperebutkan oleh empat tim yang akan berjuang terlebih dahulu melalui jalur play-off.

Hasil Liga Inggris, pekan ke-37 Premier League hingga Sabtu (4/5/2019):

  • Everton 2-0 Burnley (Ben Mee 17'-bunuh diri, Seamus Coleman 20')
  • AFC Bournemouth 1-0 Tottenham Hotspur (Nathan Ake 90')
  • West Ham United 3-0 Southampton (Marko Arnautovic 16', 69', Ryan Fredericks 72')
  • Wolverhampton Wanderers 1-0 Fulham (Leander Dendoncker 75')
  • Cardiff City 2-3 Crystal Palace (Martin Kelly 31'-bunuh diri, Bobby Reid 90' ; Wilfried Zaha 28', Michy Batshuayi 39', Andros Townsend 70')
  • Newcastle United 2-3 Liverpool (Christian Atsu 20', Salomon Rondon 54' ; Virgil van Dijk 13', Mohamed Salah 28', Divock Origi 86')



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X