Celta Vs Barcelona, Tanpa Messi dan Pemain Utama, Barca Kalah

Kompas.com - 05/05/2019, 04:34 WIB
Maxi Gomez merayakan golnya pada pertandingan Celta Vigo vs Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Balaidos, 4 Mei 2019. AFP/MIGUEL RIOPA Maxi Gomez merayakan golnya pada pertandingan Celta Vigo vs Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Balaidos, 4 Mei 2019.

VIGO, KOMPAS.com - Laga Celta Vigo vs Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Sabtu (4/5/2019) atau Minggu dini hari WIB, dimenangi tuan rumah dengan skor 2-0. 

Dua gol pembeda hasil akhir laga Celta Vigo vs Barcelona dicetak oleh Maxi Gomez (menit ke-67) seusai memanfaatkan umpan Ryad Boudebouz dan penalti Iago Aspa (88'). 

Kemenangan ini mengantarkan Celta menjauh dari zona degradasi dengan menempati peringkat ke-14 klasemen Liga Spanyol, mengumpulkan 40 poin dari 36 laga.

Sementara itu, kekalahan ini tak mengubah posisi di klasemen karena Barcelona sudah memastikan diri menjadi juara Liga Spanyol. 

Baca juga: Barcelona Vs Celta Vigo, Messi Bakal Disimpan

Hasil laga tersebut memang mengejutkan, tetapi akan menjadi paham apabila melihat susunan pemain Barcelona. 

Pelatih Barca, Ernesto Valverde, memang tidak memasang sejumlah pemain intinya. 

Barcelona memang menurunkan tim lapis kedua pada laga tersebut dengan tidak diturunkannya Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Pique, sampai penjaga gawang Marc Andre Ter Stegen.

Setelah laga ini, Valverde akan memusatkan fokus timnya ke laga kedua semifinal Liga Champions melawan Liverpool di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019).

Baca juga: Real Madrid Vs Celta Vigo, Zidane Beberkan Alasan Cadangkan Courtois

Dalam leg pertama, Messi cs mampu menang dengan skor 3-0 di Camp Nou.

Hasil Liga Spanyol, Celta Vigo 2-0 Barcelona (Maxi Gomez 67', Iago Aspas 88'-penalti)

Susunan pemain Barcelona vs Celta Vigo:

Celta Vigo (4-4-2): Ruben Blanco, Hugo Mallo, Nestor Araujo, Gustavo Cabral, Lucas Olaza, Ryad Boudebouz (Jozabed 85’), Okay Yokuslu, Stanislav Lobotka, Sofiane Boufal (Brais Mendez 71’), Maximiliano Gomez (Fran Beltran 90’), Iago Aspas.

Pelatih: Fran Escriba

Barcelona (4-3-3) : Jasper Cillessen, Thomas Vermaelen, Samuel Umtiti, Jean-Clair Todibo (Jeison Murillo 68’), Muossa Wague, Carles Alena, Arthur (Arturo Vidal 62’), Ricard Puig, Malcomm, Kevin-Prince Boateng, Ousmane Dembele (Alex Collado 6’).

Pelatih: Ernesto Valverde



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X