Persaingan Messi Vs Ronaldo seperti Federer Vs Nadal di Tenis

Kompas.com - 04/05/2019, 14:14 WIB
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi bersua pada malam penghargaan Ballon dOr di Zurich, 11 Januari 2016.FABRICE COFFRINI/AFP Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi bersua pada malam penghargaan Ballon dOr di Zurich, 11 Januari 2016.

KOMPAS.com - Pemain belakang Juventus, Giorgio Chiellini, mengklaim dirinya beruntung bisa bermain di masa yang sama dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Chiellini lalu menggambarkan rivalitas keduanya seperti Rafael Nadal dan Roger Federer di dunia Tenis.

Ronaldo bau saja mencetak golnya yang ke-601 saat menyelamatkan Juventus dari kekalahan pada laga derbi satu kota melawan Torino, Sabtu (4/5/2019) dini hari WIB.

Di sisi lain, Messi menggenapkan golnya yang ke-600 saat menghadapi Barcelona pada pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB.

Baca juga: Fakta Menarik Juventus Vs Torino, Gol Ke-100 Ronaldo via Sundulan

Baik Messi dan Ronaldo sering disebut sebagai pemain terbaik di dunia.

Anggapan itu memang tidak berlebihan jika melihat gelar pribadi mereka yang sama-sama mengoleksi lima trofi Ballon d’Or. Oleh karena itu, Chiellini merasa bersyukur bisa hidup di era yang sama dengan Messi dan Ronaldo.

"Kami beruntung hidup di usia yang sama dengan dua pemain bintang ini," kata Chiellini kepada Sky Sport Italia dikutip dari Goal.

“Kita bisa membandingkan mereka dengan Federer dan Nadal. Suatu hari Cristiano mungkin yang terkuat di dunia dan di hari lain Messi, tetapi kenyataannya adalah mereka adalah dua makhluk luar angkasa yang memainkan olahraga lain untuk kita,” sambungnya.

Petenis Swiss, Roger Federer (kiri), yang menjadi juara Shanghai Masters, bercanda dengan petenis Spanyol, Rafael Nadal, usai menerima trofi di Shanghai, 15 Oktober 2017.
NICOLAS ASFOURI/AFP Petenis Swiss, Roger Federer (kiri), yang menjadi juara Shanghai Masters, bercanda dengan petenis Spanyol, Rafael Nadal, usai menerima trofi di Shanghai, 15 Oktober 2017.

Chiellini juga ditanyai mengenai laga derbi melawan Torino yang berakhir imbang 1-1.

Baca juga: Juventus Vs Torino, Gol Sundulan Ronaldo Bikin Derbi Turin Seri

Menurutnya, Juventus memiliki mental yang kuat sehingga bisa mengejar ketertinggalan, sama halnya ketika menghadapi Inter Milan.

“Juventus ini memiliki jiwa dan hati, dengan Inter dan Torino kami tidak memulai dengan baik, tetapi kami ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa kami bisa menjadi yang terkuat dari awal hingga akhir," tambah Chiellini.

"Kami ingin menunjukkan bahwa kami layak mendapatkan Scudetto ini sampai akhir dan kami ingin memberi diri kami keunggulan untuk musim depan,” tutup kapten Juventus tersebut.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X