Kompas.com - 04/05/2019, 13:56 WIB
Cristiano Ronaldo tampak kecewa seusai gagal menyelesaikan peluang pada laga Juventus vs Torino di Stadion Juventus dalam lanjutan Liga Italia, 3 Mei 2019. AFP/MARCO BERTORELLOCristiano Ronaldo tampak kecewa seusai gagal menyelesaikan peluang pada laga Juventus vs Torino di Stadion Juventus dalam lanjutan Liga Italia, 3 Mei 2019.

KOMPAS.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo mengaku terkadang jengkel dengan kritikan yang menuntutnya harus selalu tampil baik.

Sering dinilai sebagai salah satu pesepak bola terbaik pada masa ini tak membuat Ronaldo bebas dari kritikan, apalagi jika tim yang dibelanya kalah.

"Saya tidak akan menyangkal bahwa kadang-kadang saya jengkel dan lelah karena sepertinya setiap tahun saya harus membuktikan bahwa saya sangat baik," kata pria Portugal itu dalam sebuah wawancara dengan Majalah ICON.

Baca juga: Fakta Menarik Juventus Vs Torino, Gol Ke-100 Ronaldo via Sundulan

Menurut Ronaldo, kritikan yang menuntutnya harus selalu tampil baik membuat tekanan tersendiri baginya.

Walau hal tersebut membuatnya jadi lebih termotivasi saat berlatih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Anda memiliki tekanan ekstra karena harus membuktikan sesuatu kepada orang-orang dan itu tidak hanya untuk Anda, tapi juga ibu Anda dan anak Anda," ujar Ronaldo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.