Ini Perkembangan Garuda Select Selama di Inggris

Kompas.com - 04/05/2019, 10:38 WIB
Pemain Garuda Select, Vito Rendy Candra. ALOYSIUS GONSAGA ANGI EBO/KOMPAS.comPemain Garuda Select, Vito Rendy Candra.

Laporan langsung wartawan Kompas.com, Aloysius Gonsaga Angi Ebo dan Eris Eka Jaya, dari Inggris. 

KOMPAS.com - Tim Garuda Select sudah berlatih di Inggris sejak Januari 2019. Banyak kemajuan yang dicapai tim besutan Dennis Wise dan Des Walker tersebut.

Tak cuma soal permainan, fisik David Maulana dan kawan-kawan pun mengalami perubahan yang signifikan.

Ini membuat mereka lebih mampu bertarung di lapangan hijau ketika melawan para pemain junior klub Inggris, yang secara postur memang jauh lebih besar dibandingkan anak-anak Indonesia.

Hal tersebut diakui Fakhri Husaini, yang pernah membawa sebagian besar skuad Garuda Select meraih gelar juara Piala AFF U-16 2018.

Dia mengutarakan hal tersebut usai menyaksikan Garuda Select kalah 2-7 melawan Arsenal U-16 di lapangan Akademi Arsenal, Kamis (2/5/2019).

Baca Juga: Fakhri Husaini Komentari Performa Garuda Select Saat Vs Arsenal U-16

"Yang paling kelihatan itu postur. Fisik mereka mengalami perubahan karena lebih berotot," ujar Fakhri, yang juga ingin melihat perkembangan pemain Garuda Select yang punya peluang ikut seleksi Timnas U-18 besutannya. 

"Mereka sudah jauh lebih kuat, termasuk power-nya," tuturnya.

Hal senada diungkapkan Des Walker. Mantan pemain timnas Inggris ini bahkan mengakui para pemain semakin bijaksana dalam bermain sepak bola meskipun waktu latihan di Inggris terbilang sangat singkat.

Baca juga: Garuda Select Akan Jalani Uji Coba Lawan 7 Tim Inggris

"Mereka sudah jauh lebih kuat. Ini terjadi karena mereka berlatih setiap hari dan semakin bijaksana dalam bermain. Mereka sudah punya pemahaman dalam bermain dan harus tetap menjaganya," ujar Des Walker.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X