Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skuad Garuda Select Kompak Petik Pelajaran Saat Lawan Arsenal U-16

Kompas.com - 04/05/2019, 06:00 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis


Laporan Langsung Wartawan Kompas.com, Eris Eka Jaya, dari Inggris

KOMPAS.com - Barisan skuad Garuda Select sepakat untuk menjadikan hasil laga melawan Arsenal U-16 sebagai pengalaman dan pelajaran berharga dalam permainan di lapangan hijau.

Sebelumnya, tim asuhan dari Des Walker tersebut harus mengakui keunggulan Arsenal U-16 dengan skor 2-7 pada laga latih tanding di Lapangan Akademi Sepak Bola Arsenal pada Kamis (2/5/2019).

Nada-nada optimistis dan bangkit disampaikan pemain, dengan memetik pelajaran penting saat mengalami kekalahan dari Arsenal U-16.

"Mungkin saya sih meskipun kami kalah 2-7 tetap bangga sama anak-anak (rekan setim)," kata gelandang Garuda Select, Brylian Aldama, saat dikunjungi Kompas.com di flat tempat mereka tinggal selama menjalani latihan di Birmingham, Inggris.

"Anak-anak berani passing, berani pegang bola, saya rasa permainan terbaik anak-anak di sini ialah saat lawan Arsenal," ucapnya.

Baca juga: Saat Skuad Garuda Select Dirikan Shalat Jumat di Birmingham Inggris...

Hal yang sama disampaikan oleh bek Garuda Select, Bagas Kaffa.

"Pelajaran sih, berharga banget, apalagi melawan tim sekelas Arsenal. Belajr dari situlah, semoga bisa lebih baik lagi, banyak peluang tidak jadi gol, belum harinya," ucapnya.

Sementara itu, kiper Garuda Select, Ernando Ari Sutaryadi, juga buka suara soal hasil melawan Arsenal saat gawangnya kebobolan tujuh kali oleh lawan.

"Lebih fokus lagi, organisasi pertahanannya, lebih kompak. Kurang di situ (teriak), saya lebih fokus ke bola, pasti saya lihat posisi, lebih mengerti posisi," ujarnya.

"Kami di sini belajar, jangan pikirnya menang dulu, Arsenal tiap minggu ketemu Chelsea Leicester, jadi kami belajar, berani main bawah," kata Nando.

Baca juga: Fakhri Pimpin Garuda Select untuk Laga Vs Leicester City

Garuda Select merupakan program hasil kerja sama PSSI dengan Super Soccer TV. Program ini direncanakan berlangsung selama 10 tahun.

Garuda Select berisikan mayoritas pemain timnas U-16 Indonesia tahun lalu besutan Fakhri Husaini. Beberapa lainnya berasal dari kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018.

Adapun untuk laga terdekat, Garuda Select akan menghadapi Leicester City U-16 pada Senin (6/5/2019) dan Chelsea U-16 pada Sabtu (11/5/2019). Laga tersebut bisa Anda saksikan secara langsung via www.supersoccer.tv.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com