Saat Skuad Garuda Select Dirikan Shalat Jumat di Birmingham Inggris...

Kompas.com - 03/05/2019, 21:22 WIB
Kiper Garuda Select, Ernando, (duduk kedua dari kiri) saat menjalankan ibadah shalat Jumat di kawasan Birmingham, Inggris, Jumat (3/5/2019). KOMPAS.com/Eris Eka JayaKiper Garuda Select, Ernando, (duduk kedua dari kiri) saat menjalankan ibadah shalat Jumat di kawasan Birmingham, Inggris, Jumat (3/5/2019).
|

Laporan Langsung Wartawan Kompas.com, Eris Eka Jaya, dari Inggris

BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Menjalani masa latihan dan uji tanding di negeri orang tak membuat tim Garuda Select melupakan kewajiban untuk menjalankan ibadah.

Pada hari ini,  Jumat (3/5/2019), misalnya, bagi para pemain yang Muslim, mereka menyempatkan diri untuk menjalankan ibadah shalat Jumat di kawasan Birmingham, Inggris. 

Waktu shalat Jumat di Inggris ialah sekitar pukul 13.00 siang. Perbedaan waktu antara Indonesia dengan Inggris ialah lebih cepat di Indonesia sekitar enam jam. 

Setelah menjalani sesi latihan pagi di Lapangan Sepak Bola Universitas Aston, para pemain pun kembali ke flat untuk membersihkan diri dan bersiap-siap untuk melaksanakan ibadah shalat Jumat.

Baca juga: Fakhri Pimpin Garuda Select untuk Laga Vs Leicester City

Seperti saat latihan dipimpin oleh pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, saat pergi menuju tempat shalat Jumat pun, Brylian Aldama dkk dipimpin oleh coach Fakhri.

Adapun waktu perjalanan kaki dari flat para pemain menuju tempat shalat memakan waktu lebih kurang 15 menit.

Skuad Garuda Select saat bersiap menjalankan ibadah shalat Jumat di Birmingham, Inggris.KOMPAS.com/Eris Eka Jaya Skuad Garuda Select saat bersiap menjalankan ibadah shalat Jumat di Birmingham, Inggris.

"Kami biasanya shalat kalau enggak di tempat yang mau kita tuju sekarang, juga di lingkungan kampus, yang biasanya diselenggarakan mahasiswa-mahasiswa Muslim," kata salah satu skuad Garuda Select, Brylian Aldama, kepada Kompas.com.

Hal yang sama pun diungkap oleh pemain lainnya, Vito Rendy Candra Ananda.

"Kalau di kampus tengah libur, kami shalat di sini. Ya barengan bersama teman-teman," kata Vito, pemain asal Ngawi, Jawa Timur, saat perjalanan menuju tempat shalat.

Para pemain Garuda Select saat berjalan menuju tempat shalat di kawasan Birmingham, Inggris.KOMPAS.com/Eris Eka Jaya Para pemain Garuda Select saat berjalan menuju tempat shalat di kawasan Birmingham, Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X