Van de Beek dalam Pantauan Real Madrid

Kompas.com - 03/05/2019, 19:24 WIB
Donny Van de Beek melakukan selebrasi seusai membobol gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (1/5/2019) lalu.AFP Donny Van de Beek melakukan selebrasi seusai membobol gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (1/5/2019) lalu.

KOMPAS.com - Ajax Amsterdam menjadi klub yang paling mencuri perhatian musim ini. Bermodalkan pemain muda. De Godenzonen – julukan Ajax - mampu mematahkan semua prediksi dan berhasil melaju sampai babak semifinal Liga Champions musim ini (3/5/2019).

Pada gelaran Liga Champions musim ini, Ajax tampil luar biasa. Mereka mampu membalikkan prediksi dengan menyingkirkan tim-tim unggulan juara.

Pemilik 13 trofi Liga Champions, Real Madrid, dan jagoan Serie A, Juventus, menjadi dua tim uggulan yang berhasil “dibunuh” Ajax di fase gugur.

Baca juga: Profil Donny van de Beek, Pembeda Hasil Akhir Laga Tottenham vs Ajax

Ajax menyingkirkan Real Madrid di babak 16 besar. Sedangkan, Juventus dihentikan langkahnya oleh Matthijs De Ligt dkk pada babak perempat final.

Pencapaian Ajax musim ini tidak lepas dari kontribusi akademi mereka yang mampu menelurkan pemain-pemain yang tidak hanya hebat soal teknik, tetapi secara mental juga teruji.

Maka, tidak heran jika para klub top Eropa kini ramai-ramai memantau para bintang muda Ajax.

Setelah Frenkie de Jong dipastikan berkostum Barcelona pada musim depan, kini sang rival, Real Madrid pun tak mau kalah.

Madrid dikabarkan kepincut dengan jenderal lini tengah Ajax, Donny van de Beek. Pemuda 21 tahun tersebut tampil bagus pada laga melawan Juventus dan Tottenham Hotspur di Liga Champions.

Baca juga: Tottenham Vs Ajax, Materi Tak Selalu Tentukan Prestasi

Bahkan pada laga melawan Tottenham, van de Beek menjadi pahlawan dengan mencetak satu-satunya gol untuk kemenangan Ajax.

Van de Beek bisa menjadi pilihan alternatif bagi Madrid jika target utama mereka, Paul Pogba, tidak berhasil digaet.

Banderol Pogba yang mencapai 150 juta euro (sekitar Rp 2,4 triliun) dinilai memberatkan bagi para petinggi Madrid. Belum lagi masalah nilai gaji yang diminta Pogba dianggap memberatkan ekonomi klub.

Madrid bisa mengalihkan buruan mereka ke van de Beek yang nilainya ditaksir tidak kurang dari 60 juta euro (sekitar Rp 960 miliar). 




Close Ads X