Tiga Pemain yang Bakal Bangun Barcelona Saat Kelak Tanpa Messi

Kompas.com - 03/05/2019, 16:00 WIB
Presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dalam konferensi pers di Camp Nou, Barcelona, 2 Oktober 2017.JOSEP LAGO/AFP Presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dalam konferensi pers di Camp Nou, Barcelona, 2 Oktober 2017.

KOMPAS.com - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menegaskan klubnya sudah melakukan persiapan jika suatu saat ditinggal oleh bintangnya, Lionel Messi, Jumat (3/5/2019).

Messi yang saat ini telah berusia 31 tahun baru saja mengantarkan Barcelona meraih kemenangan 3-0 atas Liverpool pada laga leg pertama babak semifinal Liga Champions.

Baca juga: Lionel Messi Pernah Diminta Perkuat Timnas Spanyol

Messi tampil impresif sepanjang pertandingan. Dua gol berhasil ia ciptakan, sekaligus menggenapkan catatan golnya menjadi 600 untuk level klub.

Bartomeu menyadari peran penting La Pulga – julukan Messi – di  tubuh Barcelona. Tetapi ia juga tidak bisa memungkiri bahwa tidak selamanya Messi akan berseragam Barcelona.

Terlebih, usia si kapten Tim Nasional Argentina ini sudah memasuki kategori uzur untuk ukuran pesepak bola.

Sang presiden tidak mengetahui akan berapa lama lagi Messi akan berkostum Barcelona. Namun, ia berharap sang pemain masih bertahan untuk beberapa tahun ke depan.

“Dia bahkan mungkin bermain sampai dia berusia 45 tahun, siapa tahu? Kami tahu dia akan bermain tiga, empat, lima tahun lagi, kita tidak tahu berapa yang dia inginkan,” kata Bartomeu kepada Guardian dikutip dari Fotmob.

Baca juga: 5 Fakta Aksi Lionel Messi Vs Liverpool, Keajaiban Sang GOAT

“Kami sedang bersiap-siap. Pemain seperti (Ousmane) Dembele, (Clement) Lenglet, Arthur ada di sana untuk membangun tim ketika Messi berhenti bermain,” sambung Bartomeu.

Selama berseragam Barcelona, Messi sudah mempersembahkan 10 trofi La Liga Spanyol, enam gelar Copa del Rey, dan empat piala Liga Champions untuk tim asal Catalan tersebut.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X