Selamat dari Serangan Jantung, Casillas Dianggap Raih Kemenangan Terbesar

Kompas.com - 02/05/2019, 21:45 WIB
Kiper FC Porto, Iker Casillas usai menjalani operasi mengalami serangan jantung ketika sedang berlatih pada Rabu (1/5/2019). 
Instagram.com/ikercasillas Kiper FC Porto, Iker Casillas usai menjalani operasi mengalami serangan jantung ketika sedang berlatih pada Rabu (1/5/2019).

KOMPAS.com - Agen Iker Casillas, Carlos Cutropia, menilai serangan jantung yang dialami pemainnya merupakan kejadian tak biasa.

Pasalnya, ia menilai Casillas tidak pernah mengalami gejala apapun sebelumnya. Terlebih Casillas merupakan seorang atlet.

“Dia tidak pernah memiliki gejala apa pun. Ini adalah sesuatu yang tidak biasa, terutama pada atlet, dan ini mengejutkan bagi semua orang," kata Cutropia kepada stasiun radio Spanyol, Cope.

Baca juga: Kiper Iker Casillas Kena Serangan Jantung Saat Latihan

Casillas mengalami serangan jantung ketika sedang berlatih bersama timnya, FC Porto pada Rabu (1/5/2019).

Melalui akun media sosialnya, Casillas menyatakan kondisinya sudah membaik setelah menjalani operasi.

Cutropia mengaku belum berbicara dengan Casillas tentang masa depannya di sepak bola. Tapi Cutropia menilai Casillas adalah seorang petarung.

Karena itu, Cutropia menyatakan tidak akan menyarankan Casillas berhenti bermain sepak bola.

Baca juga: Serangan Jantung Tewaskan Penyintas Kecelakaan Maut Klub Chapecoense

“Yang paling penting adalah dia baik-baik saja dan tersenyum. Ini adalah kemenangan terbesar dalam hidupnya," ucap sang agen.

Casillas sempat berkiprah selama sekitar 16 tahun di Real Madrid.

Ia telah pernah memenangkan tiga gelar Liga Champions dan lima gelar La Liga, sebelum hengkang dan bergabung dengan FC Porto pada 2015.

Di level internasional, Casillas merupakan kiper utama timnas Spanyol saat menjadi juara Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012.

Baca juga: Atlet Basket Terkena Serangan Jantung di Lapangan




Close Ads X