Real Madrid Bisa Dapatkan Eriksen Secara Gratis

Kompas.com - 02/05/2019, 21:30 WIB
Christian Eriksen saat menjalani pertandingan bersama Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Kamis (2/5/2019)AFP Christian Eriksen saat menjalani pertandingan bersama Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Kamis (2/5/2019)

KOMPAS.com - Real Madrid dikabarkan akan menunggu kontrak Christian Eriksen bersama Tottenham Hotspur berakhir demi mendapatkan playmaker Denmark tersebut secara gratis, Kamis (2/5/2019).

Kesepakatan secara verbal antara Madrid dan Eriksen sudah terjadi pada awal pekan ini. Kabarnya Spurs bersedia melepas gelandang andalannya dengan mahar tidak kurang dari 150 juta euro (sekitar Rp 2,4 triliun).

Baca juga: Real Madrid Capai Kesepakatan Verbal dengan Eriksen

Jika terlaksana, Eriksen akan bergabung dengan alumni Tottenham lainnya di Los Blancos.

Sebelumnya, Madrid telah berhasil mendapatkan Luka Modric dan Gareth Bale dari klub asal London Utara tersebut.

Namun, ada opsi lain yang bisa dipilih oleh Madrid untuk mendapatkan tanda tangan Eriksen. Diketahui, kontrak Eriksen bersama The Lilywhites akan habis pada musim depan atau tahun 2020.

Eriksen dikabarkan enggan memperpanjang masa baktinya di Spurs.

Dengan fakta tersebut, El Real dapat mendaratkan Eriksen ke Santiago Bernabeu tanpa merogoh kocek sedikitpun jika mereka berkenan menunggu satu musim lagi.

Terlebih, Madrid juga mempunyai target lain, yakni Eden Hazard dan Paul Pogba. Jika digabungkan, harga Eriksen, Hazard dan Pogba bisa mencapai 400 juta euro (sekitar 6,3 triliun).

Baca juga: Diincar Madrid dan Barcelona, Eriksen Dipatok Harga Tinggi oleh Spurs

Hal itu jelas akan membebani finansial klub pemilik 13 trofi Liga Champions tersebut jika tidak disertai penjualan pemain dari skuad Madrid sendiri.

Maka, menunggu Eriksen hingga kontraknya habis bersama Spurs bisa menjadi solusi bijak bagi manajemen Real Madrid.




Close Ads X