Sarri Ungkap Syarat untuk Higuain Bila Ingin Dikontrak Chelsea

Kompas.com - 02/05/2019, 19:24 WIB
Gonzalo Higuain memeluk Mateo Kovacic jelang debutnya pada pertandingan Chelsea vs Sheffield Wednesday dalam babak ke-4 Piala FA di Stadion Stamford Bridge, 27 Januari 2019. AFP/ADRIAN DENNISGonzalo Higuain memeluk Mateo Kovacic jelang debutnya pada pertandingan Chelsea vs Sheffield Wednesday dalam babak ke-4 Piala FA di Stadion Stamford Bridge, 27 Januari 2019.

KOMPAS.com - Teka-teki Gonzalo Higuain untuk memperkuat Chelsea musim depan masih tanda tanya. Sejak datang dari AC Milan pada Januari 2019, penyerang berpaspor Argentina itu sulit beradaptasi dengan kerasnya Liga Inggris.

Kini statusnya masih sebagai pemain pinjaman dengan opsi pembelian di akhir musim. Namun, opsi itu nampaknya akan dibatalkan oleh pihak The Blues.

Pasalnya, sejauh ini Higuain dinilai minim kontribusi di Liga Inggris maupun Liga Europa.

Baca juga: Jika Bertahan, Sarri Yakin Bisa Bikin Chelsea Dekati Liverpool dan Man City

Ia hanya mencetak empat gol dalam 11 penampilannya bersama Chelsea di Liga Inggris, sedangkan di Liga Eropa, pemain berusia 31 tahun itu belum pernah bermain satu kalipun.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, ikut berkomentar terkait melempemnya mantan anak asuhnya di Napoli itu.

“Itu terserah dia. Saya pikir untuk kontrak jangka panjang, dia harus bermain bagus. Dia harus mencetak gol. Dia harus berguna bagi tim,” terang Sarri, seperti yang dilansir Goal (2/5/2019).

Baca juga: Higuain Akui Sulit Bendung Keinginan Hazard Pindah ke Real Madrid

Kali terakhir, Higuain tampil mengecewakan bersama Chelsea saat melawan Manchester United di Old Trafford (28/5/2019). Ia terjebak offside sebanyak lima kali dan hanya mencetak satu tembakan ke gawang.

Saat masih bersama Sarri di Napoli, Higuain pernah tampil mengesankan dengan mencetak 36 gol di Serie A pada musim 2015-2016.



Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X