Tim Olahraga Barongsai Asal Indonesia Catatkan Nama di Thailand

Kompas.com - 02/05/2019, 18:01 WIB
Atraksi barongsai saat perayaan Cap Go Meh di Jalan Pancoran, Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, Selasa (19/2/2019). Perayaan Cap Go Meh bertajuk Festival Pecinan ini berlangsung hingga Rabu (20/2/2019).KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Atraksi barongsai saat perayaan Cap Go Meh di Jalan Pancoran, Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, Selasa (19/2/2019). Perayaan Cap Go Meh bertajuk Festival Pecinan ini berlangsung hingga Rabu (20/2/2019).


JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Barongsai asal Indonesia mencatatkan nama pada Narathwat Macu Anniversary International Lion Dance On Stilt And Traditional Lion Dance Championship 2019 yang digelar di Bangkok, Thailand.

Pada kejuaraan itu, salah satu pemain olahraga asal China itu adalah Tadisa Prana Jaya.

Menurut siaran pers yang diterima Kompas.com, hari ini, Prana Jaya masih tercatat sebagai mahasiswa pada Program Studi Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI).

"Dia di semester empat," tulis Wakil Rektor Bidang Non-akademik UBSI Suharyanto.

Kejuaraan barongsai tersebut, imbuh Suharyanto, berlangsung pada Senin (22/4/2019) sampai dengan Jumat (26/4/2019).

Suharyanto menerangkan ada 20 tim barongsai dari 7 negara, termasuk Tim Prana Jaya, pada kejuaraan itu.

Pada perhelatan itu, Prana Jaya dan timnya bertengger di urutan keempat kejuaraan.

Prana Jaya dan timnya, terang Suharyanto, sebelumnya mengikuti antara lain kejuaraan ASEAN Dragon and Lion Dance World Champion di Malaysia dan kejuaraan ketiga Wushu Master Challenge (Belt And Road Initative Dragon & Lin Dance) Championship di China.

“Bagi saya UBSI merupakan kampus yang sangat memperhatikan dan mendukung para atlet olahraga seperti saya," demikian Tadisa Prana Jaya.

Tadisa Prana Jaya, mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bersama tim barongsainya menduduki posisi keempat pada kejuaraan internasional di Bangkok yang dilaksanakan mulai Senin (22/4/2019) sampai dengan Jumat (26/4/2019).
Dokumentasi UBSI Tadisa Prana Jaya, mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bersama tim barongsainya menduduki posisi keempat pada kejuaraan internasional di Bangkok yang dilaksanakan mulai Senin (22/4/2019) sampai dengan Jumat (26/4/2019).

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X