Kompas.com - 02/05/2019, 16:06 WIB
Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol pada laga Barcelona Vs Liverpool di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5/2019). AFP/LLUIS GENELionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol pada laga Barcelona Vs Liverpool di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Penyerang Marseille, Mario Balotelli, menilai saat ini seharusnya tak ada lagi perdebatan siapa yang terbaik antara penyerang Barcelona, Lionel Messi, dan penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Hal itu ditulis Balotelli di Instagram Story-nya menanggapi dua gol Messi ke gawang Liverpool dalam kemenangan 3-0 timnya pada leg pertama semifinal Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5/2019) atau Kamis dini hari WIB.

"Messi fenomenal. Dia yang terbaik di sepak bola. Jangan membandingkannya lagi dengan pemain Juventus nomor 7," tulis Balotelli dalam bahasa Italia.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Champions, Messi Tak Akan Terkejar

Messi dan Ronaldo memang sudah lama selalu dibanding-bandingkan, bahkan sejak Ronaldo masih bermain di Real Madrid.

Pekan ini, keduanya bahkan sama-sama sudah menorehkan 600 gol dalam kariernya di level klub.

Ronaldo menjadi orang pertama yang mencapainya ketika timnya bermain imbang 1-1 dengan Inter pada pekan ke-34 Serie A, Sabtu (27/4/2019).

Messi kemudian menyusul beberapa setelahnya saat timnya menang atas Liverpool.

Baca juga: Barcelona Vs Liverpool, Messi Berselebrasi untuk Bela Countinho

Untuk musim ini, Messi telah mencetak 48 gol di semua kompetisi, sedangkan Ronaldo baru mencetak 27 gol di tahun pertamanya di Italia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.