Kompas.com - 02/05/2019, 14:40 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Unai Emery, menyatakan dirinya tak mau memaksakan memainkan Aaron Ramsey jika timnya masuk final Liga Europa.

Arsenal sudah mengonfirmasi bahwa Ramsey cedera dan harus absen 2-3 pekan. Itu artinya Ramsey sudah tidak bisa membela timnya di dua laga semifinal Liga Europa kontra Valencia dan dua laga sisa Liga Inggris.

Walau demikian, Ramsey berpotensi bisa dimainkan jika dirinya sudah fit saat final Liga Europa di Baku, Azerbaijan, 29 Mei mendatang.

“Dia penting bagi kami. Tapi kami tidak dapat memainkannya dan terlalu berbahaya untuk (memainkan pemain pasca cedera) pemain depan seperti itu," kata Emery saat ditanya mengenai kemungkinan Ramsey main di final.

Baca juga: Cedera Sebabkan Ramsey Akhiri Musim Lebih Cepat

“Kami memiliki pemain yang bisa bermain (dalam posisi itu), tetapi ia (Ramsey) memang berada dalam kondisi yang bagus ketika mengalami cedera ini," lanjut Emery.

Ramsey akan meninggalkan Arsenal akhir musim ini. Ia akan bergabung ke raksasa Italia, Juventus, dengan status bebas transfer.

Emery mengaku senang sempat menangani pemain seperti Ramsey. Ia menilai Ramsey adalah pemain yang selalu menunjukkan semangatnya untuk Arsenal.

“Saya mengatakan kepadanya satu bulan yang lalu bahwa saya ingin dia melakukan sesuatu yang penting dalam pertandingan terakhirnya bersama kami saat ini - mungkin dia bisa kembali di masa depan," ujar Emery.

Baca juga: Napoli Vs Arsenal, Aaron Ramsey Alami Cedera Otot

"Kami tidak akan bersama dia di lapangan, tetapi dia masih bersama kami," pungkas pelatih asal Spanyol itu.

Press Association Sport menyebut Arsenal sudah berhubungan dengan Juventus terkait cedera Ramsey. Juventus disebut berharap cedera yang kini dialami pemain Wales itu tidak menghalangi dirinya untuk memulai pramusim tepat waktu dengan klub barunya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.