Valentino Rossi Antisipasi Jadwal Padat MotoGP 2019 di Eropa

Kompas.com - 02/05/2019, 12:00 WIB
Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, seusai naik podium pada MotoGP Argentina, 31 Maret 2019. AFP/JUAN MABROMATA Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, seusai naik podium pada MotoGP Argentina, 31 Maret 2019.

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha,  Valentino Rossi, mengaku sudah mempersiapkan diri menjelang MotoGP Spanyol yang akan digelar di Sirkuit Jerez pada 3-5 Mei mendatang. 

Pebalap yang dijuluki The Doctor tersebut memiliki tren positif di Sirkuit Jerez. Valentino Rossi tercatat pernah memenangi balapan di Sirkuit Jerez sebanyak tujuh kali. 

Valentino Rossi mengaku telah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi jadwal padat di Eropa. 

"Kami semua sudah beristirahat sejenak sebelum menyambut balapan yang padat hingga di Sirkuit Sachsenring. Tim kami kuat dan bekerja dengan baik," kata Rossi yang dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Motor kami sudah jauh berkembang. Memang ada aspek yang perlu diperbaiki, tetapi Yamaha bisa jadi tim yang kompetitif," lanjutnya.

The Doctor pun mengaku sangat antusias menanti MotoGP Spanyol pada musim ini. 

Baca juga: Valentino Rossi Targetkan Raih Gelar ke-10 pada Musim Ini

"Saya senang menjalani balapan di benua Eropa karena treknya sangat bagus. Jerez mungkin sirkuit yang sulit untuk Yamaha dalam dua musim terakhir, tetapi pada dua balapan awal (musim ini) kami tampil bagus," ucap Rossi.

"Akan menarik melihat apakah kami juga bisa kuat di Jerez," ujar dia lagi.

Baca juga: Valentino Rossi: Balapan MotoGP Spanyol Tak Akan Mudah

Setelah MotoGP America 2019, Valentino Rossi berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 51 poin. Dia hanya berselisih tiga poin dari Andrea Dovizioso dari tim Mission Winnow Ducati. (Lariza Oky Adisty)



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X