Garuda Select Vs Arsenal U-16, Anak Muda Indonesia Siap Hadapi Lawan

Kompas.com - 02/05/2019, 06:43 WIB
Tim Garuda Select yang kini sedang berlatih tanding di Inggris PSSITim Garuda Select yang kini sedang berlatih tanding di Inggris
|

Laporan langsung wartawan Kompas.com, Eris Eka Jaya, dari Inggris

BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Skuad Garuda Select mengaku siap dan optimistis menghadapi laga melawan Arsenal U-16 di London, Inggris, pada Kamis (2/5/2019) hari ini. 

Melawan klub yang memiliki sejarah besar di Negeri Ratu Elizabeth itu, tim Garuda Select mengaku tak gentar. Hal  tersebut seperti yang disampaikan oleh dua penggawa muda skuad asuhan Des Walker itu, yakni Fajar Fathur Rachman dan Amanar Abdillah.

Fajar mengatakan bahwa tim telah mempersiapkan diri dengan baik dan optimistis bisa meraih kemenangan.

"Sudah siap untuk pertandingan besok karena kami telah latihan, ball possession kami utamakan, mungkin besok bermain agresif, percaya diri, percaya teman, insya Allah bisa meraih kemenangan," ucap Fajar saat ditemui Kompas.com di flat (tempat tinggal) pemain Garuda Select di kawasan Aston, Birmingham, Inggris, Rabu (1/5/2019).

Baca juga: Gol 8 Detik Warnai Kemenangan Garuda Select atas Reading U-18

Dia mengatakan bahwa melawan Arsenal adalah pengalaman berharga bagi tim Garuda Select. Dalam latihan pun, kata Fajar, tim pelatih telah mengingatkan untuk jangan melakukan kesalahan, terutama di barisan belakang.

"Tadi latihan mengenai posisi kami masing-masing, jangan mengulangi kesalahan-kesalahan kecil," kata Fajar.

"Sebagai pemain belakang, kami diberi tahu harus memiliki komunikasi yang baik dan kompak," ujar pemain yang menempati posisi bek sayap itu.

Bek Garuda Select, Muhammad Fajar Fathur Rachman, saat ditemui Kompas.com di flat (tempat tinggal) tim di kawasan Aston, Birmingham, Inggris, Rabu (1/5/2019).ERIS EKA JAYA Bek Garuda Select, Muhammad Fajar Fathur Rachman, saat ditemui Kompas.com di flat (tempat tinggal) tim di kawasan Aston, Birmingham, Inggris, Rabu (1/5/2019).

Hal yang sama pun diungkap oleh pemain lainnya, Amanar Abdillah. Dia mengatakan, pemain lebih serius, tetapi tetap santai agar tak terbebani.

Baca juga: Garuda Select Ditahan Imbang Nottingham Forest

"Tadi latihan enggak berat, possessioning, berani bermain, tetapi lebih ditekankan untuk counter attack," katanya.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.