Kompas.com - 01/05/2019, 21:30 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (kiri), berjumpa dengan Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menjelang laga kedua kubu di Stadion Anfield, Sabtu (31/12/2016). PAUL ELLIS/AFPManajer Manchester City, Josep Guardiola (kiri), berjumpa dengan Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menjelang laga kedua kubu di Stadion Anfield, Sabtu (31/12/2016).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp memuji pencapaian Manchester City musim ini.

Man City dan Liverpool tengah terlibat persaingan ketat untuk memperebutkan juara Liga Inggris.

Man City masih memimpin klasemen dengan raihan 92 poin, selisih satu poin dengan Liverpool yang menempati posisi kedua.

Dengan dua laga tersisa, Man City dinilai lebih berpeluang juara. Mereka akan mempertahankan gelar dengan raihan 98 poin, lebih sedikit dua poin dari musim lalu.

Tak cuma itu, Man City juga berpeluang mengawinkan tiga gelar domestik di Inggris. Mereka sudah meraih juara Piala Liga dan tinggal menunggu laga final Piala FA melawan Watford pada 18 Mei nanti.

Baca juga: Diincar Man United dan Man City, Presiden Lyon Lebih Suka Jual Pemainnya ke Juve

"Jika City memenangkan semua pertandingan mereka, maka saya hanya bisa memberi selamat kepada mereka. Ini sangat sederhana. Mereka akan memiliki musim yang luar biasa," kata Klopp kepada Goal dan DAZN.

"Mereka mengalami musim 2017-18 yang luar biasa dan hampir menyamai penghitungan poin mereka dari tahun itu. Itu kegilaan mutlak," lanjut Klopp.

Klopp mengaku mengagumi konsistensi Man City. Ia menilai tak ada penilaian negatif yang bisa diarahkan pada pasukan Josep Guardiola.

"Kami tidak ingin memenangkan liga karena City kalah, tetapi karena kami menang. Jadi jika City memenangkan liga, mereka akan pantas mendapatkannya," ujar juru taktik asal Jerman itu.

Baca juga: Klopp Janjikan Ashley Barnes ke Liverpool Jika Bantu Kalahkan Man City

Liverpool akan menghadapi Newcastle dan Wolves dalam dua pertandingan terakhir Liga Premier Inggris, sedangkan Man City akan melawan Leicester City atau Brighton.

Liverpool bisa saja meraih juara jika mampu memenangi dua laga sisa, sambil berharap Man City gagal menang, minimal satu dari dua laga terakhirnya.

Namun karena timnya tidak lagi mengendalikan nasib mereka sendiri, Klopp tahu yang bisa dilakukan The Reds adalah fokus memenangkan dua pertandingan terakhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.