Real Madrid Capai Kesepakatan Verbal dengan Eriksen

Kompas.com - 01/05/2019, 19:06 WIB
Christian sudah mencapai kesepakatan secara verbal dengan Real Madrid, Rabu (1/5/2019)AFP Christian sudah mencapai kesepakatan secara verbal dengan Real Madrid, Rabu (1/5/2019)

KOMPAS.com -  Real Madrid dikabarkan sudah mencapai kesepakatan secara verbal dengan playmaker  Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, Rabu (1/5/2019).

Real Madrid disebut sangat berhasrat mendapatkan tanda tangan gelandang asal Denmark tersebut.

Dilansir dari AS, saat ini Los Blancos telah membuat kemajuan setelah berhasil mencapai kesepakatan secara lisan dengan sang pemain.

Tugas Madrid sekarang adalah bernegosiasi dengan Tottenham selaku klub pemilik Eriksen. Tetapi, hal tersebut dipastikan tidak akan berjalan mudah.

Baca juga: Dilirik Real Madrid, Eriksen Pilih Setia di Tottenham Hotspur

Pasalnya, Madrid pernah mengalami kesulitan ketika mereka berusaha merekrut Luka Modric pada 2012 lalu.

Negosiasi antara Madrid dan Spurs berjalan alot dan baru menemui kesepakan menjelang jendela transfer ditutup.

Kasus yang sama juga terjadi ketika Madrid berusaha mendaratkan Gareth Bale. Terkahir kali kedua klub terlibat negosiasi adalah ketika Zinedine Zidane mundur dari kursi pelatih Madrid.

Florentino Perez selaku Presiden Real Madrid menginginkan Mauricio Pochettino mengisi posisi yang ditiggalkan oleh Zidane. Akan tetapi, keinginan tersebut ditolak oleh pemilik Spurs, Daniel Levy.

Kontrak Eriksen bersama The Lilywhites sendiri akan berakhir pada tahun 2020 dan sang pemain dikabarkan menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh pihak Spurs.

Baca juga: Diincar Madrid dan Barcelona, Eriksen Dipatok Harga Tinggi oleh Spurs

Artinya, Eriksen hanya memiliki waktu satu musim lagi bersama Tottenham sebelum statusnya menjadi pemain free agent.

Tottenham pun tidak ingin kehilangan Eriksen secara cuma-cuma. Menurut media di Inggris nilai Eriksen ditaksir mencapai 250 juta euro (sekitar Rp 4 triliun).

Namun, Spurs dikabarkan akan bersedia menerima tawaran 150 juta euro (sekitar Rp 2,3 triliun) bagi klub yang ingin memakai jasa pria 27 tahun tersebut.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X