Van Bommel Masuk Daftar Calon Pelatih Milan Musim Depan

Kompas.com - 01/05/2019, 17:40 WIB
Mark Van Bommel saat masih berkostum AC Milan, Rabu (1/5/2019)AFP Mark Van Bommel saat masih berkostum AC Milan, Rabu (1/5/2019)

KOMPAS.com - Arsitek PSV Eindhoven, Mark Van Bommel, dilaporkan masuk ke dalam daftar calon pelatih baru AC Milan menggantikan posisi Gennaro Gattuso, Rabu (1/5/2019).

Hasil buruk yang diderita dalam beberapa pertandingan terkahir di Liga Italia membuat Milan kini terjerembab ke posisi ketujuh klasemen sementara dan terancam tidak bisa tampil di ajang Liga Champions musim depan.

Gattuso disebut-sebut menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas jebloknya rapor Milan di pekan-pekan terakhir Serie A.

Baca juga: Klasemen Liga Italia, Atalanta Geser AS Roma di 4 Besar, AC Milan Ke-7

Desakan untuk memecat Gattuso dari kursi kepelatihan Milan makin nyaring terdengar. Manajemen Milan pun diyakini sudah mengantongi beberapa nama sebagai calon pengganti Gattuso.

Menurut media La Repubblica, Van Bommel adalah nama terbaru yang dipertimbangkan oleh manajemen I Rossoneri.

Sebelumnya, klub pemilik tujuh trofi Liga Champions ini lebih dulu dikaitkan dengan tiga nama, yaitu Maurizio Sarri, Antonio Conte, dan Eusebio Di Francesco.

Van Bommel tak asing bagi para pendukung Milan karena pernah membuat 50 penampilan bersama klub kota mode pada 2011 hingga 2012 dan berhasil meraih satu gelar scudetto.

Van Bommel yang kini menukangi PSV terbilang cukup sukses di musim perdananya. Ia membawa PSV bertengger di posisi kedua klasemen sementara Eredivisie dengan perolehan poin yang sama dengan Ajax Amsterdam dan tinggal menyisakan tiga laga lagi.

Baca juga: Media Italia Kabarkan AC Milan Tengah Pertimbangkan Posisi Gattuso

Media tersebut juga mengklaim bahwa Van Bommel pernah berjanji akan kembali ke San Siro sebagai pelatih ketika ia meninggalkan Milan pada 2012.

Jika terlaksana, Van Bommel akan menambah panjang daftar mantan pemain Milan yang kembali ke San Siro sebagai pelatih. 

Sebelumnya, ada nama-nama seperti Clarence Seedorf, Filippo Inzaghi, dan Gennaro Gattuso.




Close Ads X