Tottenham Vs Ajax, Ten Hag Sebut Timnya Seperti Singa Petarung

Kompas.com - 01/05/2019, 10:20 WIB
Erik Ten Hag mangaku senang atas kemenangan yang diperoleh Ajax Amsterdam di markas Tottenham Hotspur pada pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (1/5/2019) AFPErik Ten Hag mangaku senang atas kemenangan yang diperoleh Ajax Amsterdam di markas Tottenham Hotspur pada pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (1/5/2019)

KOMPAS.com - Ajax Amsterdam terus memberikan kejutan di Liga Champions musim ini. Pada leg pertama babak semifinal, Ajax pulang dengan membawa kemenangan dari markas Tottenham Hotspur, Rabu (1/5/4) dini hari WIB.

The Amsterdammers menang tipis 1-0 atas Spurs. Gol semata wayang mereka dicetak oleh Donny Van De Beek pada menit ke-15’.

Hasil tersebut memberikan keuntungan bagi Ajax. Pasalnya, pada leg kedua pekan depan, mereka akan tampil di publik sendiri. Terlebih, mereka mempunyai tabungan satu gol tandang.

Baca juga: Profil Donny van de Beek, Pembeda Hasil Akhir Laga Tottenham vs Ajax

Pelatih Ajax, Erik Ten Hag menjadi orang yang paling bahagia atas kemenangan tersebut. Ten Hag menyebut anak asuhnya bermain layaknya singa yang sedang bertarung.

"Ini adalah pencapaian yang luar biasa. Kami telah berjuang sebagai singa. Di bagian pertama pertandingan, kami telah memainkan sepak bola yang sangat bagus dan gol itu layak,” jelas Ten Hag kepada Ziggo Sport dikutip dari Fotmob.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Pada fase itu, kami memiliki lebih banyak kemungkinan karena kami bisa mencetak lebih banyak di seluruh pertandingan. Namun, itu adalah hasil yang baik,” tambahnya.

Tidak hanya Ten Hag, kapten muda Ajax, Matthijs De Ligt, juga mengaku senang atas hasil yang di dapat oleh Ajax di leg pertama, terlebih timnya bisa mencuri satu gol tandang.

Baca juga: Tottenham Vs Ajax, Christian Eriksen Sesali Permainan Buruk Timnya

"Ini hanya pertandingan pertama, tapi itu posisi yang bagus. Terutama karena kami mencetak gol tandang. Ini juga cara kami bermain melawan Madrid, Juventus dan melawan Bayern Munich saat tandang,” kata De Ligt.

“Kami melihat bahwa Tottenham memiliki tim yang sangat bagus, dan mereka sebagian besar memainkan umpan-umpan panjang ke arah Llorente, yang menyulitkan kami untuk menekan mereka. Itu adalah pertempuran fisik, tetapi kami masih pergi dengan kemenangan,” pungkas De Ligt.

Pertandingan semifinal leg kedua Liga Champions antara Ajax dan Tottenham akan berlangsung di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, pada Kamis (8/5/2019) dini hari WIB

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber fotmob
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.