10 Anak dari Kupang Dipilih Indra Sjafri dalam Seleksi Awal

Kompas.com - 01/05/2019, 08:00 WIB
Indra Sjafri saat memberikan motivasi kepada sejumlah anak-anak di Kota Kupang, NTT yang akan mengikuti proses seleksi, Selasa (30/4/2019)KOMPAS.com/SIGIRANUS MARUTHO BERE Indra Sjafri saat memberikan motivasi kepada sejumlah anak-anak di Kota Kupang, NTT yang akan mengikuti proses seleksi, Selasa (30/4/2019)


KUPANG, KOMPAS.com - Sebanyak 10 anak di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), dinyatakan lolos dalam tahap awal seleksi pemain U-12 yang dilakukan langsung oleh pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri.

Sepuluh pemain dari Kupang ini masih dalam tahap nominasi. Mereka masih harus menunggu hasil seleksi di provinsi lainnya di Indonesia.

Anak-anak U-12 yang lolos seleksi akan dibawa berlatih bersama pelatih klub Liga Premier Inggris Tottenham Hotspurs di Phuket, Thailand.

"Nanti setelah seleksi di beberapa daerah, baru ditetapkan berapa yang lolos. Bisa satu, dua atau bisa semua," ungkap ketua panitia seleksi pemain U-12 ke Phuket Thailand, Sipri Seko, kepada Kompas.com, Selasa (30/4/2019) malam.

Pemain asal Kupang yang dinyatakan lolos yakni Paul Hayon, Gleno Famdale, Rey Henuk, Aldo Seo, Marfin, Alim, Aimar, Rey Tuluk, London, dan Alfa Nganggus.

"Tadi Pelatih Indra mengakui kalau semua bagus dan berpeluang," ungkap Sipri.

Baca juga: PSSI Libatkan Pelatih Timnas untuk Sempurnakan Filanesia

Sipri mengatakan, jumlah peserta yang diseleksi oleh Indra Sjafri, pada Selasa sore, berjumlah 33 anak.

"Sebelumnya kami sudah seleksi lebih dari 100 pemain dan kemudian dipilih 33 anak ini. Saat ini, hanya 10 yang lolos," ujarnya.

Sebanyak 10 anak yang sudah lolos seleksi, akan menunggu dipanggil oleh panitia nantinya.

Baca juga: Di Kupang, Indra Sjafri Seleksi Pemain untuk Dilatih Pelatih Spurs

Jika lolos, mereka akan berangkat ke Thailand pada 22-28 Juni.

"Yang jelas, dari NTT ada yang lolos,"sebut Sipri optimistis.

Untuk diketahui, menyeleksi pemain usia 12 tahun (U-12) di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (30/4/2019).

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X