Jadwal Siaran Langsung, Fakta, dan Prediksi Barcelona Vs Liverpool

Kompas.com - 01/05/2019, 06:00 WIB
Stadion Camp Nou akan menjadi tuan rumah laga Barcelona vs Liverpool dalam semifinal pertama Liga Champions, 1 Mei 2019. AFP/JOSEP LAGOStadion Camp Nou akan menjadi tuan rumah laga Barcelona vs Liverpool dalam semifinal pertama Liga Champions, 1 Mei 2019.

BARCELONA, KOMPAS.com - Laga Barcelona vs Liverpool dalam semifinal Liga Champions diprediksi akan berjalan seru.

Pertandingan pertama semifinal Liga Champions Barcelona vs Liverpool akan berlangsung di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Sebagai tuan rumah, Barcelona sedikit lebih diunggulkan pada pertandingan kali ini. Apalagi, fokus Lionel Messi dkk tak bakal terpecah karena sudah memastikan gelar juara Liga Spanyol.

Baca juga: Barcelona Vs Liverpool, Van Dijk Siap Hentikan Messi

Lionel Messi mengangkat trofi juara Liga Spanyol seusai laga Barcelona vs Levante dalam pekan ke-35 La Liga di Stadion Camp Nou, 27 April 2019. AFP/PAU BARRENA Lionel Messi mengangkat trofi juara Liga Spanyol seusai laga Barcelona vs Levante dalam pekan ke-35 La Liga di Stadion Camp Nou, 27 April 2019.

Lain halnya dengan tim tamu. Liverpool masih harus membagi fokus karena persaingan perebutan juara Liga Inggris dengan Manchester City masih berjalan ketat.

Kendati demikian, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tetap mewaspadai The Reds - julukan Liverpool.

"Menghadapi Liverpool, kami tak boleh membuat kesalahan," kata Valverde dalam jumpa pers jelang laga seperti dikutip dari The Guardian.

Baca juga: Ada Messi dan Barcelona, Pochettino Pasrah Kejar Juara Liga Champions

"Liverpool punya lini depan luar biasa. Kami harus bisa memenangi pertarungan di lini tengah untuk menghentikan suplai bola," tuturnya.

Sementara itu, Juergen Klopp tak gentar meski harus bermain di kandang lawan. Menurut dia, Camp Nou tetaplah stadion yang bisa ditaklukkan.

"Camp Nou cuma stadion, bukan kuil sepak bola," kata pelatih Liverpool itu kepada DAZN.

Mohamed Salah dan Sadio Mane merayakan gol yang dicetak pada laga Liverpool vs Huddersfield Town di Stadion Anfield, 26 April 2019.OLI SCARFF / AFP Mohamed Salah dan Sadio Mane merayakan gol yang dicetak pada laga Liverpool vs Huddersfield Town di Stadion Anfield, 26 April 2019.

Baca juga: Datang ke Jakarta, Puyol Merasa Seperti di Camp Nou

"Karena itu, kami tak akan terintimidasi," ucap pelatih asal Jerman itu.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X