Kompas.com - 01/05/2019, 05:40 WIB

KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, sukses melaju ke babak kedua New Zealand Open 2019 setelah dengan mudah menyingkirkan wakil tuan rumah, Riga Oud/Stephanie Liao.

Hafiz/Gloria hanya membutuhkan waktu 22 menit untuk meraih kemenangan telak 21-8, 21-11 atas Riga Oud/Stephanie Liao pada laga babak pertama yang berlangsung di Stadion Eventfinda, Auckland, Rabu (1/5/2019) dini hari WIB.

Ganda campuran unggulan keempat itu tampil sangat dominan di gim pertama. Mereka telah unggul 3-0 di awal gim pertama.

Riga/Stephanie mencoba mendekati perolehan poin Hafiz/Faizal menjadi 2-4. Namun, pasangan Indonesia itu mampu mempertahankan keunggulan. Mereka terus melesat dan telah unggul jauh 12-4 saat memasuki interval gim pertama.

Dominasi Hafiz/Gloria terus berlanjut hingga gim pertama pun berakhir dengan skor telak 21-8 untuk keunggulan mereka.

Baca juga: Praveen/Melati Melaju Mulus ke Babak Kedua New Zealand Open 2019

Riga/Stephanie sempat memberikan perlawanan sengit di awal gim kedua. Kejar mengejar poin pun sempat terjadi hingga mencapai kedudukan imbang 7-7.

Meski demikian, Hafiz/Gloria lalu berhasil melesat mendulang empat poin tambahan dan mengunci Riga/Stephanie di angka tujuh.

Setelah unggul jauh, Hafiz/Gloria kian terpacu untuk segera menuntaskan laga. Mereka pun akhirnya menang dengan skor 21-11 di gim kedua.

Baca juga: New Zealand Open 2019, Praveen/Melati Targetkan Gelar Juara

Hafiz/Gloria menjadi wakil ganda campuran ketiga Indonesia yang berhasil memastikan langkah ke babak kedua. Mereka menyusul Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Akbar Bintang Cahyono/Annisa Saufika yang lebih dulu melaju.

Sementara itu, satu pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Henrikho Kho Wibowo/Yuloa Yosephin Susanto, tersingkir di babak pertama.

Pasangan yang lolos dari babak kualifikasi itu disingkirkan unggulan kedua asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dengan skor 13-21, 12-21, Rabu dini hari WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.