Muncul Isu Menpora Imam Nahrawi Mundur, Sesmenpora Beri Bantahan

Kompas.com - 01/05/2019, 04:31 WIB
Menpora Imam Nahrawi (kanan) meninggalkan ruangan untuk menunggu giliran bersaksi dalam sidang kasus dugaan suap dana hibah KONI dengan terdakwa Sekjen KONI Ending Fuad Hamidy di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (29/4/2019). Ending Fuad Hamidy didakwa menyuap Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Mulyana, pejabat pembuat komitmen (PPK) pada Kemenpora Adhi Purnomo dan staf Kemenpora Eko Triyanto. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANMenpora Imam Nahrawi (kanan) meninggalkan ruangan untuk menunggu giliran bersaksi dalam sidang kasus dugaan suap dana hibah KONI dengan terdakwa Sekjen KONI Ending Fuad Hamidy di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (29/4/2019). Ending Fuad Hamidy didakwa menyuap Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Mulyana, pejabat pembuat komitmen (PPK) pada Kemenpora Adhi Purnomo dan staf Kemenpora Eko Triyanto.

KOMPAS.com - Pada Selasa (30/4/2019) malam, muncul isu Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Imam Nahrawi bakal mengundurkan diri dari jabatannya. Namun, kabar itu dibantah.

Bantahan telah disampaikan oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto melalui pesan singkat.

Baca juga: PUBG Rilis Mode Darkest Night

Menurut Gatot, kabar pengunduran diri Imam Nahrawi yang telah diterima awak media hanya rumor belaka alias hoaks.

"Enggak benar, karena enggak ada info. Hoax," tulis Gatot lewat pesan singkat.

Kabar mundurnya Imam muncul sehari setelah dia menjalani sidang sebagai saksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, pada Senin (29/4/2019).

Imam bersaksi untuk terdakwa Sekretaris Jenderal Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ending Fuad Hamidy dalam kasus dugaan suap terkait hibah KONI.

Dalam kesaksiannya kemarin, Imam mengaku menunaikan ibadah umrah dengan biaya yang ditanggung oleh sekretariat Kemenpora.

Imam pun mengakui ibadah umrah yang dia lakukan tidak termasuk sebagai perjalanan dinas.

Baca juga: Di Kupang, Indra Sjafri Seleksi Pemain untuk Dilatih Pelatih Spurs

Menurut Imam, pada November 2018, dia melakukan perjalanan dinas ke Jeddah, Arab Saudi. Pada saat itu, dia dan rombongan kementerian datang memenuhi undangan Federasi Paralayang Asia.

Namun, karena kegiatan kerja dilakukan di Arab Saudi, Imam dan rombongannya memanfaatkan waktu untuk menunaikan ibadah umrah.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X