Anthony Joshua Bakal Hadapi Petinju Kelas Berat AS pada 1 Juni 2019

Kompas.com - 30/04/2019, 19:32 WIB
Petinju kelas berat Inggris, Anthony Joshua, tersenyum seusai mengalahkan Joseph Parker (Selandia Baru) pada laga di Principality Stadium, Cardiff, Wales, Sabtu (31/3/2018).
AFPPetinju kelas berat Inggris, Anthony Joshua, tersenyum seusai mengalahkan Joseph Parker (Selandia Baru) pada laga di Principality Stadium, Cardiff, Wales, Sabtu (31/3/2018).

KOMPAS.com - Juara dunia tinju kelas berat Anthony Joshua, dipastikan memiliki calon lawan baru untuk mempertahankan gelar juara WBA (Super), IBF, WBO, dan IBO miliknya.

Petinju berkebangsaan Inggris itu dijadwalkan bertarung melawan Andy Ruiz Jr (Amerika Serikat) di New York, pada 1 Juni 2019 mendatang.

Baca juga: Gareth Bale Dipastikan 100 Persen Berkomitmen dengan Real Madrid

Dengan demikian, Joshua akan mengakhiri masa vakum selama sembilan bulan untuk memperpanjang rekor tak terkalahkannya sebanyak 22 laga.

Sebelumnya, Joshua direncanakan bertarung melawan Jarrell Miller di Madison Square Garden, Amerika Serikat. Namun, laga dibatalkan karena Miller tak lolos tes doping.

Ruiz, 29 tahun, pernah satu kali bertarung memperebutkan gelar juara dunia, dan diyakini akan berjuang keras melawan Joshua untuk mewujudkan cita-citanya tersebut.

"Dia (Ruiz) akan menghibur Anda, dan akan mengerahkan segala kemampuannya. Bahkan, jika memang harus kalah knock out (KO), dia lebih baik mengalami itu daripada tidak melakukannya sama sekali," kata promotor Eddie Hearn yang dikutip dari Fighthype.com, Selasa (30/4/2019).

"Saya tidak bisa melibatkan petinju yang tidak cukup baik untuk menghibur para penggemar. Saya harus memilih seorang petinju yang menurut hati saya akan melakukan segalanya untuk jadi juara dunia kelas berat."

Baca juga: Segera Menikah, Pebulu Tangkis Hanna Ramadini Gantung Raket

Pada laga terakhirnya, Ruiz sukses mengalahkan petinju asal Jerman, Alexander Dimitrenko, pada 20 April 2019 lalu.

Ruiz pernah menghadapi Joseph Parker (Selandia Baru) untuk memperebutkan gelar juara dunia WBO. Namun, ia kalah dengan keputusan juri.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X