Pujian Suarez untuk The Reds Jelang Barcelona Vs Liverpool

Kompas.com - 30/04/2019, 14:28 WIB
Luis Suarez merayakan golnya pada pertandingan Real Betis vs Barcelona di Stadion Benito Villamarin dalam lanjutan La Liga Spanyol, 17 Maret 2019. AFP/JORGE GUERRERO Luis Suarez merayakan golnya pada pertandingan Real Betis vs Barcelona di Stadion Benito Villamarin dalam lanjutan La Liga Spanyol, 17 Maret 2019.

KOMPAS.com - Luis Suarez melontarkan pujian untuk mantan timnya menjelang leg pertama semifinal Liga Champions antara Barcelona vs Liverpool di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Suarez pernah tiga musim membela The Reds - julukan Liverpol. Di luar pencapaian individu, tak ada prestasi yang dibilang mengesankan ditorehkannya untuk klub tersebut.

Ia tercatat hanya mempersembahkan juara Piala Liga dan nyaris mengantarkan Liverpool menjadi juara Premier League pada 2014, sebelum akhirnya hengkang ke Barcelona.

Namun di era Juergen Klopp, Suarez yakin Liverpool akan mencapai masa-masa gemilangnya kembali. Ia menilai Liverpool kini sudah memiliki berbagai aspek yang akan membuat mereka bisa kompetitif setiap musim.

Baca juga: Jelang Barcelona vs Liverpool, Klopp Punya Pesan untuk Suarez-Coutinho

"Liverpool sekarang dalam posisi di mana mereka akan menantang masa depan. Ketika kami hampir memenangi gelar, ada begitu banyak kekecewaan karena saya pikir momen itu tidak akan lagi terulang di lain waktu," kata Suarez.

Penyerang asal Uruguay itu menilai Liverpool punya peran penting dalam kariernya. Karena itu, ia mengaku akan selalu menggemari The Reds.

Namun, hal itu bukan berarti Suarez akan membiarkan Liverpool dengan mudah melewati adangan Barcelona di semifinal.

"Ini adalah semifinal Liga Champions dan yang terpenting adalah membantu Barcelona berjuang untuk selangkah lebih dekat ke trofi tambahan (setelah La Liga)," ujar Suarez.

Baca juga: Tiket Barcelona Vs Liverpool Kemahalan, Liverpudlian Dapat Subsidi




Close Ads X