Kompas.com - 30/04/2019, 13:13 WIB

KOMPAS.com - Virgil Van Dijk menegaskan bahwa dirinya tidak gentar menghadapi Barcelona dan mengaku siap menghentikan Lionel Messi.

Liverpool akan bertandang ke markas Barcelona, Camp Nou, pada pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu atau Kamis (2/5/2019) dini hari WIB.

Messi baru saja mengantarkan Barcelona meraih trofi La Liga yang ke-26 akhir pekan lalu.

Bagi Messi, ini adalah gelar La Liga ke-10 nya selama berkostum Blaugrana.

Baca juga: Barcelona Vs Liverpool, Van Dijk Tak Pikirkan Gelar Pribadi

Musim ini, peraih lima trofi Ballon d’Or tersebut telah membukukan 46 gol dan 22 assists dari 45 pertandingan bersama Barcelona di semua kompetisi.

Dari 46 gol yang diciptakan oleh Messi, 10 di antaranya terjadi di Liga Champions. Catatan tersebut sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai top skor di ajang tersebut.

Van Dijk mengakui Barcelona bersama Messi adalah perpaduan yang sangat ditakuti lawan. Akan tetapi, hal itu tidak membuat bek 27 tahun itu pesimistis menatap laga besok.  

"Saya pikir dia (Messi) adalah pemain terbaik di dunia, tapi Anda lihat bagaimana kami bermain dan bagaimana kami bertahan,” kata Van Dijk dikutip dari Fotmob.

"Ini akan sangat sulit karena Barcelona adalah salah satu tim terbaik di dunia, tetapi apa pun bisa terjadi. Anda harus siap menghadapi masalah dan kami akan siap. Kami akan mencoba segalanya untuk lolos ke final,” kata Van Dijk.

Baca juga: Barcelona Vs Liverpool, Klopp Ragu Firmino Bisa Tampil

Secara statistik, Messi selalu garang jika bertemu dengan tim asal Inggris. Dari 32 laga, La Pulga, telah membukukan 24 gol. Arsenal menjadi lumbung gol favorit kapten tim nasional Argentina ini. Sembilan gol sudah diciptakan Messi ke gawang Tim asal London tersebut. 

Akan tetapi, tidak ada nama Liverpool dalam daftar tim asal Inggris tersebut. Liverpool menjadi satu-satunya tim papan atas Inggris yang belum pernah dibobol oleh Messi.

Dengan hadirnya Van Dijk, lini belakang Liverpool menjadi yang terbaik di Liga Inggris musim ini. Sementara itu, di Liga Champions, Liverpool baru menderita dua gol di fase knockout.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber fotmob


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.