Piala AFC, Pluim Tak Ingin PSM Kembali Gagal Kalahkan Home United

Kompas.com - 29/04/2019, 19:00 WIB
Ekspresi kecewa gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim, setelah gagal mencetak gol ke gawang PS TNI dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari Cibinong, Senin (15/5/2017). HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NETEkspresi kecewa gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim, setelah gagal mencetak gol ke gawang PS TNI dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari Cibinong, Senin (15/5/2017).

KOMPAS.com - Gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim, tak mau timnya kembali gagal meraih tiga poin saat menghadapi Home United pada ajang Piala AFC 2019.

Kedua tim sudah pernah bertemu dalam fase grup pada Februari 2019. Kala itu, PSM Makassar gagal meraih kemenangan.

Padahal, tim berjulukan Juku Eja tersebut sempat unggul 1-0 via gol Eero Markkanen pada menit ke-26. Sayang, PSM tak bisa menjaga keunggulannya karena tuan rumah mampu mencetak gol penyeimbang melalui Muhammad Hami Syahin pada menit ke-63.

Baca Juga: Piala AFC, Pelatih PSM Ungkap Kunci Kemenangan di Markas Kaya FC

Terdekat, PSM akan gantian menjamu Home United pada lanjutan fase Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (30/4/2019).

"Tiga poin besok penting setelah kami sebelumnya main imbang 1-1. Besok kami tunjukkan ini tim terbaik dan tiga poin jadi langkah nyata untuk jadi pemimpin grup ini," kata Pluim, Senin (29/4/2019).

"Saya pikir kami harus meraih tiga poin dan jadi pemenang grup. Itu yang kami semua harapkan," ujarnya menambahkan.

Saat ini PSM memimpin klasemen Grup H Piala AFC 2019 dengan torehan delapan poin. Mereka unggul satu angka atas Home United di tempat kedua.

Baca Juga: Hasil Piala AFC Kaya FC Vs PSM, Juku Eja Menang di Filipina

Wiljan Pluim cs sebenarnya cukup meraih hasil imbang melawan Home United untuk tetap bertahan di puncak. Jika skenario itu terjadi, Pasukan Ramang akan tetap di atas dengan torehan sembilan angka.

Namun, target terbaik adalah kemenangan karena itu akan mengantar PSM melaju ke babak semifinal Zona ASEAN. (Muhammad Robbani)



Sumber BolaSport
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X