PB Djarum Resmi Rekrut Herry IP dan Rionny Mainaky

Kompas.com - 29/04/2019, 07:00 WIB
Pelatih kepala ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi, berbicara dalam Forum Diskusi BOLA tentang Piala Thomas 2018 di Kantor Tabloid BOLA, Palmerah, Jakarta, Rabu (9/5/2018). M BAGAS/BOLASPORT.COMPelatih kepala ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi, berbicara dalam Forum Diskusi BOLA tentang Piala Thomas 2018 di Kantor Tabloid BOLA, Palmerah, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

KUDUS, KOMPAS.com - Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, memastikan bahwa PB Djarum Kudus akan merekrut dua pelatih kepala pelatnas PBSI.

Dua pelatih itu adalah Herry Iman Pierngadi (pelatih nasional ganda putra) dan Rionny Mainaky (pelatih nasional tunggal putri).

Baca juga: Kongsi Erick Thohir dan Anindya Bakrie di Klub Inggris

Selama ini, Herry memang dianggap sukses menangani sektor ganda putra Indonesia. Adapun Rionny dinilai berjasa dalam mengembangkan bulu tangkis di Jepang.

Tak hanya itu, PB Djarum juga akan merekrut legenda ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, sebagai penasehat teknik.

"Jadi, per tanggal 1 Mei 2019, Rionny Mainaky, Herry IP, dan Liliyana Natsir akan diangkat menjadi karyawan PB Djarum," ujar Yoppy saat ditemui di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Minggu (28/4/2019).

"Nanti Butet (Liliyana) akan menjadi technical advisor, sedangkan Herry IP dan Rionny sebagai coach. Mereka adalah orang-orang berkualitas dan kami butuh mereka untuk semakin melambungkan prestasi PB Djarum," tutur dia.

Rionny Mainaky mengamati pertandingan pebulu tangkis Indonesia di Malaysia Open 2019, 4 April 2019. DOK. PBSI Rionny Mainaky mengamati pertandingan pebulu tangkis Indonesia di Malaysia Open 2019, 4 April 2019.

Dalam kesempatan itu, Yoppy pun memastikan bahwa ketiga orang tersebut tidak terikat dengan pihak klub manapun.

Selain itu, khusus untuk Herry IP dan Rionny, Yoppy memastikan bahwa keduanya akan tetap bertugas sebagai pelatih pelatnas PBSI.

Baca juga: Juara Asia Anggap Kevin/Marcus Tetap Terbaik

"Kami rekrut mereka secara free. Mereka sendiri yang minta bergabung dengan kami. Rionny sudah bicara dengan kami sejak Desember 2018, dan Liliyana pada Januari 2019," ucap Yoppy.

Herry IP dan Rionny awalnya bukanlah jebolan PB Djarum. Mereka diketahui berasal dari klub PB Tangkas.

Demikian pula Liliyana. Sebelumnya, dia merupakan bagian dari PB Tangkas dan baru menjadi atlet PB Djarum pada 2014.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X