Kompas.com - 28/04/2019, 23:51 WIB
 Para pemilik dan direksi  Oxford United bersepakat dan bertekad akan meloloskan klub sepakbola itu ke kasta Championship Leaque atau Divisi Satu Liga Inggris, dalam waktu dua tahun mendatang. Para pemilik dan direksi Oxford United bersepakat dan bertekad akan meloloskan klub sepakbola itu ke kasta Championship Leaque atau Divisi Satu Liga Inggris, dalam waktu dua tahun mendatang.



OXFORD, Kompas.com - Para pemilik dan direksi  Oxford United bersepakat dan bertekad akan meloloskan klub sepakbola itu ke kasta Championship Leaque atau Divisi Satu Liga Inggris, dalam waktu dua tahun mendatang. Kesepatan tersebut diambil dalam rapat yang berlangsung sabtu kemarin, usai Oxford bermain imbang 2-2 dengan Doncaster Rovers, di kota Oxford, Inggris.

Saat ini Oxford berada di peringkat ke-12 di Leaque One. Penampilan klub berusia 125 tahun itu semakin baik  dengan rekor tak terkalahkan di sembilan laga terakhir. “Ini menunjukan Oxford United punya potensi untuk dikembangkan, dan kami  bertekad akan mengantar Oxford  melangkah ke Championship Leaque, ” kata Anindya Bakrie, penguasaha Indonesia yang berkongsian dengan pengusaha Thailand,  Sumrith “Tiger” Tanakarn, memiliki Oxforf United.
       
Selain Anin dan Sumrith, pengusaha Erick Thohir juga ikut dalam kongsian itu. Erick bahkan menjabat sebagai salah satu direktur di Oxford United. “Klub ini jantung dari kota Oxford. Kami berharap  bersama sama dengan fans, bisa menjaga spirit dan membuat Oxford lebih maju, “ tulis Erick Thohir di instagramnya.

Oxford dengan penduduk sebanyak 900 ribu jiwa dan letaknya tidak jauh dari London, memang punya potensi besar untuk berkembang. “Disadari tidak mudah untuk bermaim di Championship Leaque. Tapi yang terpenting  para petinggi Oxford dalam visi yang sama, bahwa klub ini punya  potensial untuk ditingkatkan, bahkan sampai bermain di premier leaque seperti Leicester,” kata Anin.
       
Tekad petinggi Oxford ini tentu memberi angin segar bagi warga Oxford yang ingin sekali klubnya bermain di kasta Championship Leaque. Maklum kongsian Anin, Erick dan Sumrith adalah kerjasama Thailand dan Indonesia yang sudah malang  melintang mengurus sepakbola.  Thailand dengan klub hebat seperti Leicester City, Manchester City, dan Reading. Sementara Indonesia dengan Inter Milan, DC United, Brisbane Roars, Vise. Juga Persib Bandung dan Arema Malang. “Secara brand,  Oxford itu sudah kuat. Kini seluruh stakeholders mesti kerja keras untuk membuat Oxford lebih maju,” kata Anin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.