Kompas.com - 28/04/2019, 20:59 WIB
Sejumlah pemain dan pelatih Tira Persikabo melakukan pelatihan dengan anak-anak dari Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kabupaten Bogor. Dok. Tira PersikaboSejumlah pemain dan pelatih Tira Persikabo melakukan pelatihan dengan anak-anak dari Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kabupaten Bogor.

KOMPAS.com - Tira Persikabo menggelar meet and greet kepada anak-anak Sekolah Sepakbola (SSB) Kabomania di Lapangan Soedirman, POMAD, Cimandala, Kabupaten Bogor pada Minggu  (28/4/2019) pagi.

Selain meet and greet, agenda lainnya yang digelar pada acara itu adalah fun coaching clinic, berbagi kisah sukses, dan berbagi ilmu tentang penanganan cedera serta gizi kepada orangtua murid.

Ratusan  anak-anak SSB Kabomania berkesempatan bertemu sekaligus menimba ilmu dari Andy Setyo dkk. 

Baca juga: Mandiri Jogja Marathon 2019, Angkat dan Promosikan Budaya Lokal

Pertemuan antara dua klub beda level asal Kabupaten Bogor itu merupakan yang pertama kali sejak Tira Persikabo kembali ke Kota Hujan. Kabomania sendiri sering mengikuti kejuaraan nasional di antaranya Piala Suratin.

"Saya sangat senang dapat berbagi cerita serta ilmu dengan adik-adik di Kabomania sebagai penerus generasi sepak bola di Bogor," ujar pemain Tira Persikabo, Andy Setyo.

Senada dengan Andy, pemain baru Tira Persikabo, yakni Osas Saha, berharap ilmu yang diberikan dari rekan-rekannya itu bisa berguna untuk perkembangan sepak bola di Bogor. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Osas pun menilai peserta yang hadir memiliki antusias yang tinggi serta motivasi yang besar untuk menjadi pemain profesional pada kemudian hari.

"Semoga ilmu yang kami beri bisa menambah motivasi mereka untuk semangat dalam berlatih. Anak-anak yang datang juga sangat antusias dan punya motivasi besar. Hal itu sangat baik sebagai modal awal mereka untuk sukses pada masa depan," kata Osas Saha.

Untuk ke depannya, acara seperti ini akan menjadi program rutin dari Tira Persikabo sebagai bentuk komitmen dalam memajukan sepak bola Bogor.

Baca juga: 4 Buku Diluncurkan pada Perayaan Ulang Tahun Ke-50 PB Djarum

"Kami memang mempunyai cita-cita untuk mendekatkan diri dengan stakholder sepak bola Kabupaten Bogor. Ini merupakan langkah awal, untuk kegiatan ke depannya yang lebih besar lagi," tutur Asisten Pelatih Tira Persikabo, Miftahudin Mukson.

"Artinya ke depannya, kehadiran kami di Kabupaten Bogor bisa mendatangkan manfaat yang besar terutama untuk kemajuan sepak bola di Bogor, tentunya dengan dukungan warga Kabupaten Bogor terhadap tim." 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.