AS Roma Vs Cagliari, Ranieri Tanggapi Kabar Conte Latih Roma

Kompas.com - 28/04/2019, 07:15 WIB
Pelatih baru AS Roma, Claudio Ranieri, tersenyum saat laga AS vs Empoli di Stadion Olimpico Roma pada lanjutan pertandingan Serie A, Selasa (12/3/2019) dini hari WIB.Andreas Solaro/AFP Pelatih baru AS Roma, Claudio Ranieri, tersenyum saat laga AS vs Empoli di Stadion Olimpico Roma pada lanjutan pertandingan Serie A, Selasa (12/3/2019) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih AS Roma, Claudio Ranieri, memberi tanggapannya terkait kabar bahwa timnya sedang melakukan pendekatan dengan mantan pelatih Juventus dan Chelsea, Antonio Conte.

Hal itu dia ungkapkan setelah laga AS Roma vs Cagliari pada pekan ke-34 Serie A, yang berlangsung pada Sabtu (27/4/2019).

Bertanding di Stadion Olimpico, Roma menang 3-0 atas Cagliari berkat gol Federico Fazio (menit ke-5), Javier Pastore (8'), dan Aleksandar Kolarov (86').

Seusai laga, Ranieri, yang pernah membawa Leicester City menjuarai Liga Inggris pada 2015-2016,  mendapat pertanyaan, sebagai pendukung Roma, apakah dia akan baik-baik saja jika melihat Antonio Conte melatih tim ibu kota itu pada musim depan.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Italia, AS Roma Geser AC Milan

"Sebagai penggemar Roma, saya ingin melihat Conte di bangku cadangan. Itu membuat saya sangat senang. (Namun), jangan tanya saya apakah dia akan datang karena saya orang terakhir yang tahu!" kata Ranieri dikutip dari Football Italia.

AS Roma memang tengah dikaitakan dengan Conte. Terkait hal itu, Direktur Roma, Francesco Totti, tidak mengonfirmasi juga tak menolak saat ditanya soal negosiasi dengan Conte.

"Dia adalah seorang pemenang dan setiap klub akan menjadi 'liar' untuk mendapatkannya," ucap Totti.

Antonio Conte berpeluang ambil alih kursi kepelatihan Allegri di Juventus, Kamis (18/4/2019)AFP Antonio Conte berpeluang ambil alih kursi kepelatihan Allegri di Juventus, Kamis (18/4/2019)

Totti mengatakan bahwa pihak klub masih menghormati Ranieri sebagai pelatih Roma saat ini.

"Katakanlah beberapa minggu terakhir banyak pembicaraan tentang Antonio Conte, tetapi kami memiliki Ranieri dan harus menghormatinya sampai akhir," ucap legenda AS Roma itu.

"Dia adalah pelatih kami saat ini, maka pada akhir musim kami akan mengevaluasi apakah tetap dia, Conte, atau orang lain," tuturnya.

Baca juga: Rennes Vs PSG, Comeback Rennes Buat Neymar dkk Gagal Juara

Berkat kemenangan atas Cagliari, Roma naik ke peringkat keempat klasemen Liga Italia dengan koleksi 58 poin dari 34 laga, unggul dua angka atas AC Milan dan Atalanta.

Kendati demikian, posisi Roma masih mungkin tergeser oleh dua tim di bawahnya yang hanya berselisih dua angka dan belum memainkan pertandingan pekan ke-34 Serie A.




Close Ads X