Rennes Vs PSG, Comeback Rennes Buat Neymar dkk Gagal Juara

Kompas.com - 28/04/2019, 05:00 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar (kiri), memperebutkan bola dengan kapten Rennes, Benjamin Andre, dalam pertandingan final Piala Perancis antara Rennes vs PSG) pada 27 April 2019 di Stade de France.DAMIEN MEYER/AFP Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar (kiri), memperebutkan bola dengan kapten Rennes, Benjamin Andre, dalam pertandingan final Piala Perancis antara Rennes vs PSG) pada 27 April 2019 di Stade de France.

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain ( PSG) gagal meraih gelar juara Piala Perancis atau Coupe de France 2018-2019 setelah kalah adu penalti pada laga final Rennes vs PSG di Stade de France, Sabtu (27/4/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Laga Rennes vs PSG berakhir imbang 2-2 pada waktu normal dan babak tambahan alias perpanjangan waktu. Pertandingan pun berlanjut ke babak adu penalti.

Pada drama adu penalti, PSG kalah 5-6 setelah salah satu penendangnya, Christopher Nkunku, gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Atas hasil ini, Rennes pun sukses meraih gelar juara Piala Perancis.

Baca juga: PSG Siap Boyong Icardi dari Inter Milan

PSG sempat unggul cepat lewat aksi Dani Alves pada menit ke-13. Bek asal Brasil itu berhasil memanfaatkan umpan tendangan sudut Neymar dengan melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti.

Neymar kembali menjadi pembeda pada awal-awal laga final tersebut. Delapan menit setelah gol Dani Alves, giliran dia yang mencatatkan namanya di papan skor.

Neymar, yang baru-baru ini kembali dari cedera, berhasil mencungkil bola untuk mengecoh kiper Rennes, Tomas Koubek. Skor pun menjadi 2-0 untuk keunggulan PSG.

Tertinggal dua gol tak membuat Rennes menyerah. Bahkan, pasukan Julien Stephan itu bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Aksi comeback itu diawali oleh gol bunuh diri Presnel Kimpembe pada menit ke-40.

Setelah itu, pada babak kedua, Rennes menghidupkan laga kembali via gol yang dicetak oleh Mexer pada menit ke-66.

Baca juga: Herrera Akan Hengkang ke PSG Musim Depan

Laga pun menjadi imbang 2-2 dan bertahan hingga waktu normal sehingga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Pada babak tambahan kedua, penyerang PSG, Kylian Mbappe, mendapat kartu merah, tepatnya pada menit k-118, setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Damien da Silva.

Tak ada gol tercipta, laga pun berlanjut ke adu penalti.

Pada drama adu penalti, PSG kalah 5-6 setelah salah satu penendangnya, Christopher Nkunku, gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Dengan hasil ini, Rennes pun berhak atas gelar juara Piala Perancis.

Baca juga: Mbappe Tepis Isu Tinggalkan PSG

Bagi PSG, ini adalah tahun pertama sejak 2014 mereka tak menjuarai Piala Perancis. Sebelumnya, PSG juara empat kali berturut-turut.

Adapun untuk Ligue 1 2018-2019, kompetisi teratas Liga Perancis, pasukan Thomas Tuechel itu telah memastikan gelar juara tersebut pada pekan lalu.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X