Guardiola Sebut Tim Lain Perlu 100 Poin untuk Kalahkan Man City

Kompas.com - 27/04/2019, 19:08 WIB
Pep Guardiola masuk ke dalam bursa calon pelatih Juventus musim 2019/2020, Kamis (25/4/2019) Paul Ellis/AFPPep Guardiola masuk ke dalam bursa calon pelatih Juventus musim 2019/2020, Kamis (25/4/2019)
|

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, menjelaskan bahwa klubnya telah meningkatkan standar kompetisi Liga Inggris. Karena itu, menurutnya, tim lain harus bisa meraih 100 poin jika ingin mengalahkan Man City pada musim depan.

Seandaianya berhasil memenangi tiga pertandingan sisa, City akan meraih poin 98 dan dipastikan akan tampil sebagai juara Liga Primer Inggris untuk kedua kalinya secara beruntun.

Pesaing terdekat City adalah Liverpool yang akan mengumpulkan poin 97 jika meraih dua kemenangan sisa. Jumlah 98 poin sudah cukup bagi City untuk mempertahankan gelar juara.

"Standar yang kami buat tahun lalu di Manchester City, orang-orang sudah menyadari bahwa Anda harus mendekati angka 100 (untuk memenangi liga). Sebelumnya adalah 90 poin," kata Guardiola.

“Standar ini sama seperti musim lalu, kami membantu Liverpool untuk mencapainya dan Liverpool membantu kami untuk terus maju di musim sekarang. Terima kasih kepada Liverpool yang membuat kami bisa bersaing. Liverpool menyadari bahwa untuk menang, mereka harus membuat banyak poin. Itulah yang kami komunikasikan kepada siapa pun," ujarnya menambnahkan. 

Baca juga: MU Vs City, Klopp Tak Terkejut Man United Kalah dari Man City

Guardiola belum pernah mencapai 100 poin saat menukangi Barcelona atau Bayern Munich. Musim lalu, City hanya menderita dua kekalahan untuk memenangi gelar liga dengan keunggulan 19 poin atas Manchester United yang berada di posisi kedua.

"Seratus poin dalam satu musim. Jika Anda ingin bersaing, Anda harus melakukan itu," kata Guardiola menambahkan.

“Ketika Usain Bolt berlomba di nomor 100 meter, itulah standarnya dan yang lainnya harus mencapainya. Seperti Jack Nicklaus, Tiger Woods, itu sama saja," katanya.

City akan bertanding menghadapi Burnley pada Minggu, disusul melawan Leicester City di kandang pada akhir pekan depan sebelum menuntaskan musim dengan bertandang ke Brighton dan Hove Albion pada 12 Mei.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X