Tottenham Vs Ajax, Harry Kane Diharapkan Pulih

Kompas.com - 27/04/2019, 14:01 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, ditekel gelandanng Manchester City, Fabian Delph, sebelum meninggalkan lapangan karena cedera pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, 10 April 2019.Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, ditekel gelandanng Manchester City, Fabian Delph, sebelum meninggalkan lapangan karena cedera pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, 10 April 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino berharap Harry Kane bisa kembali fit jika timnya masuk final Liga Champions.

Spurs, julukan Tottenham, akan menghadapi Ajax Amsterdam pada leg pertama semifinal Liga Champions pada Selasa (30/4/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Kane sudah tidak bisa bermain akibat cedera yang dialaminya saat leg pertama perempat final Spurs kontra Manchester City pada 10 April lalu.

Karena masih menjalani rehabilitasi pada ligamen di pergelangan kaki kanannya, Kane juga diprediksi tak akan bisa memperkuat Spurs pada leg kedua kontra Ajax pada 9 Mei mendatang.

Baca juga: Pochettino: Gaya Bermain Harry Kane Menyebabkan Cedera

Jika Spurs mampu melewati Ajax, anak asuh Pochettino akan berlaga pada final di Wanda Metropolitano, Madrid, pada 1 Juni mendatang.

“Saya harap, ya. Saya pikir dia baik-baik saja tetapi Anda tahu, saya tidak bisa menebak sekarang. Apakah dia pulih sebelum atau sesudah (final), itu tergantung pada rehabilitasinya," kata Pochettino.

Menurut Pochettino, Kane menjalani pemulihan yang berjalan baik. Ia menganggap Kane merupakan pemain yang punya tekad kuat dan bisa fokus untuk segera pulih.

"Tetapi saya bukan dokter. Ini hanya pendapat saya," kata Pochettino.

Baca juga: Idolakan Tom Brady, Harry Kane Tertarik Berkarier di NFL

Selain final Liga Champions, Kane diprediksi akan berupaya untuk segera sembuh. Sebab tenaganya dibutuhkan oleh tim nasional Inggris menghadapi Belanda pada semifinal UEFA Nations League, 7 Juni mendatang.

Jika mampu melewati Belanda, Inggris akan menantang pemenang antara Portugal vs Swiss pada 9 Juni.




Close Ads X