Inter Milan Vs Juventus, Nerazzurri Berburu Tiket ke Liga Champions

Kompas.com - 27/04/2019, 11:40 WIB
Striker Inter Milan Mauro Icardi dijaga bek Atalanta dalam pertandingan Serie A Italia Inter Milan vs Atalanta pada 7 April 2019 di Stadion Giuseppe Meazaa Milan. MIGUEL MEDINA/AFPStriker Inter Milan Mauro Icardi dijaga bek Atalanta dalam pertandingan Serie A Italia Inter Milan vs Atalanta pada 7 April 2019 di Stadion Giuseppe Meazaa Milan.

KOMPAS.com - Derby d'Italia antara Inter Milan vs Juventus di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (27/4/2019) malam, mungkin tidak lagi berarti bagi Si Nyonya Besar.

Juventus telah dipastikan meraih scudetto sejak mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-1 pada akhir pekan lalu.

Si Nyonya Besar menyegel gelar juara Liga Italia dengan mengantongi 87 poin hingga pekan ke-33. 

Meski demikian, pertandingan Derby d'Italia kali ini sangat penting bagi Inter Milan yang sedang menjaga kans lolos ke Liga Champions musim depan.

Saat ini, Inter masih menduduki peringkat ketiga di klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 61 poin. Skuad berjuluk Nerazzurri itu tertinggal enam poin dari Napoli yang menghuni posisi kedua dan unggul lima angka atas AC Milan di peringkat keempat. 

Gelandang Inter, Radja Nainggolan, meyakini bahwa klubnya perlu mengalahkan Juventus jika ingin mencapai tujuan mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca juga: Jadwal Bola Akhir Pekan, Ada Man United Vs Chelsea dan Inter Vs Juve

Pemain berpaspor Belgia itu menilai kemenangan atas Juve akan menjadi langkah besar bagi Inter untuk mengamankan tiket ke Liga Champions.

"Pertandingan melawan Juventus merupakan pertandingan khusus bagi saya karena mereka adalah tim yang selalu ingin Anda kalahkan," kata Radja Nainggolan kepada DAZN dilansir BolaSport.com.

"Pertandingan kali ini menjadi penting karena kami bertekad untuk memperjuangkan posisi kami di klasemen demi lolos ke Liga Champions musim depan."

Baca juga: Inter Vs Roma Berakhir Imbang, Spalletti Akui Hasil Laga Adil

"Kemenangan wajib kami raih untuk mencapai tujuan kami," ujar Nainggolan menambahkan.

Untuk diketahui, hanya klub penghuni posisi empat besar di klasemen akhir Liga Italia yang akan meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Posisi empat besar masih akan diperjuangkan setidaknya oleh lima tim, termasuk Inter yang posisinya masih rawan tergeser di klasemen Liga Italia. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X