Jelang Tottenham Vs Ajax, Pochettino Iri Lawan Dapat Istirahat 1 Pekan

Kompas.com - 27/04/2019, 09:40 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, merayakan kemenangan bersama pemainnya, Fernando Llorente, pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Stadion Etihad, Rabu (17/4/2019).AFP/ANTHONY DEVLIN Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, merayakan kemenangan bersama pemainnya, Fernando Llorente, pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Stadion Etihad, Rabu (17/4/2019).

KOMPAS.com - Jelang leg pertama semifinal Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam, Mauricio Pochettino, iri dengan lawannya karena mendapat waktu istirahat satu pekan.

Laga Tottenham vs Ajax akan berlangsung pada Selasa (30/4/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Spurs, julukan Tottenham, masih harus bertanding melawan West Ham United pada pekan ke-36 Liga Premier Inggris, Sabtu (27/4/2019).

Sementara itu, Ajax bisa beristirahat satu pekan setelah Eredivisie Liga Belanda membatalkan jadwal pertandingannya melawan De Graafschap pada Minggu (28/4/2019).

Peraturan di Eredivisie mengatakan sebuah tim harus beristirahat selama dua hari penuh di antara jeda pertandingan. Dengan demikian, para pejabat Belanda menilai jadwal Ajax vs De Graafschap harus dijadwal ulang.

Baca juga: Jelang Barcelona Vs Liverpool, Juergen Klopp Sadar Diri

Namun, karena pemindahan jadwal tidak memungkinkan ke Jumat atau Sabtu terkait hari libur nasional di Belanda, Ededivisie memutuskan untuk menunda seluruh hari pertandingan.

Hasilnya, Ajax mendapatkan libur sepekan pasca-laga terakhirnya melawan Vitesse, Rabu (24/4/2019).

"Saya mengerti bahwa dalam situasi seperti ini setiap orang bisa berpendapat. Saya tahu betul Liga Premier dan FA telah berusaha membantu," kata Pochettino.

"Benar bahwa Liga Premier sangat berbeda dengan Liga Belanda, fakta atau kenyataan adalah mereka tidak akan bermain. Saya pikir itu tidak adil," lanjut pria Argentina itu.

Baca juga: Jelang Barcelona vs Liverpool, Klopp Punya Pesan untuk Suarez-Coutinho

Tottenham masih harus berjibaku memperebutkan finis empat besar, bersaing dengan Chelsea, Arsenal, dan Manchester United

Spurs masih berada di urutan ketiga dengan keunggulan tiga poin atas Chelsea di urutan keempat. Mereka unggul empat poin atas Arsenal di posisi kelima, dan enam poin atas Man United di posisi keenam.

Liga Premier Inggris hanya tinggal menyisakan tiga laga.




Close Ads X