Kompas.com - 27/04/2019, 06:25 WIB
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Naby Keita pada laga melawan Huddersfield di Anfield, 26 April 2019. Liverpool menang besar dengan skor 5-0 pada pertandingan pekan ke-36 Liga Inggris ini. Oli SCARFF / AFPPara pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Naby Keita pada laga melawan Huddersfield di Anfield, 26 April 2019. Liverpool menang besar dengan skor 5-0 pada pertandingan pekan ke-36 Liga Inggris ini.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Mohamed Salah mencatatkan sejumlah rekor baru setelah mencetak dua gol dalam kemenangan 5-0 Liverpool vs Huddersfield pada pekan ke-36 Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Jumat (26/4/2019) atau Sabtu dini hari WIB.

Pertama, Salah mencetak rekor sebagai pemain yang mencetak gol terbanyak dalam 100 pertandingan pertamanya untuk klub. Bergabung sejak musim 2017-2018, Salah kini tercatat sudah mencetak 69 gol untuk The Reds.

Salah juga menjadi pemain ketiga dalam sejarah Liverpool yang mencetak lebih dari 20 gol di Liga Premier dalam dua musim berturut-turut, setelah Robbie Fowler (1994-1995 dan 1995-1996) dan Luis Suárez (2012-2013 dan 2013-2014).

Baca juga: Liverpool Vs Huddersfield, Menang Besar, The Reds Kembali ke Puncak

Selama musim ini, Salah tercatat sudah mencetak 21 gol. Sementara itu, musim lalu, ia menjadi top skor setelah membukukukan 32 gol.

Selain itu, Salah bersama dengan Sadio Mane juga menjadikan Liverpol klub pertama yang memiliki dua pemain yang mencetak 20 gol dalam satu musim Liga Premier, sejak Liverpool juga melakukannya pada musim 2013-2014 lewat Suarez dan Sturridge.

Seusai laga, pelatih Liverpool, Juergen Klopp memuji penampilan Salah. Ia menilai Salah memang ingin memecahkan rekor dalam pertandingan malam ini.

Menurut Klopp, Salah sudah membuat langkah besar musim ini. Ia bahkan menilai Salah sudah melakukan pencapaian yang lebih besar dibanding musim lalu.

Baca juga: Aktris Game of Thrones Bikin Klopp Cemburu pada Mo Salah

"Ini luar biasa dan ini adalah musim yang penting baginya setelah musim lalu di mana setiap tembakannya bisa menjadi gol," kata Klopp.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC,OptaJoe
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.